Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kop Surat Header Microsoft Word

MEMBUAT KOP SURAT DI MICROSOFT WORD PADA BAGIAN DALAM HEADER HALAMAN


Cara Mudah Membuat Kop Surat Di Microsoft Word
Pasti sudah banyak yang tahu apa yang dinamakan Kop Surat. Ok...Kop Surat untuk lebih memberitahukan asal muasal dari surat tersebut. Biasanya digunakan untuk surat resmi perusahaan ataupun lembaga pemerintah.





Untuk mulai membuat Kop Surat biasanya di buat di atas halaman. Tapi ini dibahas membuatnya di atas dalam header halaman.


Beda dengan header atas halaman.


Bisa dilihat bedanya. Kalau kita membuat header di dalam halaman, waktu kita membuat ketikan atau ada kegiatan apapun di halaman. Kegiatan itu tidak akan mengganggu posisi dari Kop Surat. Beda kalau kita membuat Kop Surat diatas halaman saja. 

Bagaimana kalau Kop Surat berada tidak dihalaman pertama, dan ada posisi ketikan yang harus ditambah atau dikurangi. Yang pasti Kop Surat yang ada akan ikut turut bergeser naik turun sesuai dengan adanya penambahan ketikan yang dilakukan. 

Pembuatan Kop Surat di dalam Header Halaman sama saja dengan pembuatan Kop Surat di diatas / header halaman. Hanya saja ketikan akan membuat Kop Surat di dalam Header halaman...






=> Klik dua kali bagian atas. 
Biasaya dapat dilihat batas atas, Klik 2x...


Maka bisa dilihat kalau sudah berada di dalam header halaman....


Selanjutnya tinggal kita rancang Kop Surat yang akan dibuat. Jika sudah siap hasilnya akan seperti ini....


Beda kalau dibuat dibagian luar header, akan terlihat seperti ini....


 Tapi jika kita membuat Kop Surat di dalam Header memiliki keunggulan. Jika mengetik ke halaman dua atau seterusnya, otomatis Kop Surat akan ada, beda jika membuat Kop Surat di luar header. Akan bolak balik copy paste jika ke halaman berikutnya.


Coba lihat inilah hasil jika membuat Kop Surat di dalam Header halaman. Kalau ingin menempatkan Kop Surat di halaman tertentu saja, bisa diatur di pengaturan Page Layout. 

Posting Komentar untuk "Kop Surat Header Microsoft Word"