Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Kartu Nama Coreldraw


CARA MUDAH BUAT KARTU NAMA DENGAN APLIKASI CORELDRAW


Di zaman sekarang sebuah kartu nama bukanlah hal yang asing bagi seorang pebisnis. Malah kartu nama merupakan hal mutlak yang harus di miliki seorang pebisnis. Terkadang kartu nama inipun di miliki oleh para pejabat, untuk kepentingan pribadinya.

Pembuatan kartu nama ini bisa dibuat bukan hanya di CorelDraw saja, tetapi bisa dibuat diberbagai aplikasi. Malah bisa dilakukan desainnya di Microsoft Office dengan mudah. Tapi disini hanya akan membahas pembuatan kartu nama dengan Aplikasi CorelDraw. Sebelum membuat desain kartu nama harus diketahui berbagai macam ukuran kartu nama. Ukuran kartu nama ini bermacam-macam, inilah ukuran dari kartu nama :






  • 8.1cm x 11.2 cm
  • 9.7cm x 13.7cm
  • 5.8cm x 8.6cm
  • 9.5cm x 11.9cm
Langkah pembuatan :
=> Buka aplikasi CorelDraw
=> Buatlah kotak dengan Klik Rectangle Tool (F6)
=> Misal ukuran kartu nama 5.8cm x 8.6cm


Setelah kotak dibuat, langkah selanjutnya membuat desain bentuk didalam kotak. Bentuk apa yang ingin dibuat sesuaikan saja dengan tujuan kartu nama tersebut ingin diperlukan untuk apa. Bisa dilihat berbagai contoh macam model desain di Google, bisa dijadikan acuan dalam pembuatan desain kartu nama.


Setelah desain telah dibuat, perbanyaklah desain tersebut.


Untuk bahan kertas yang digunakan, bisa memakai kertas apa saja. Sesuaikan dengan harga yang sudah disepakati sama client / pemesan. Contoh kertas bisa => Kertas foto, kertas BC, Silky dan lain-lain. Semakin bagus kertas harga semakin mahal. Untuk Full Colour hargapun beda dengan tidak Full Colour. Begitu juga jika di print antar muka / timbal balik / muka belakang beda juga harganya. Harga tidak pasti, sesuaikan menurut Anda.

Posting Komentar untuk "Buat Kartu Nama Coreldraw"