Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Online Pengganti Mesin Pencarian Google

Bagaimana Melakukan Pencarian Online Tanpa Google


5 situs online tanpa menggunakan mesin pencarian google ini mencegah perambahan pencarian Anda di internet tidak akan bisa dilacak siapapun. 

Sehingga Anda akan cukup aman berselancar tanpa terdeteksi baik itu oleh Google sendiri. 
Menggunakan pencarian google saat berselancar di dunia maya merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan. 

Karena Google sudah sangat popular, Sehingga “Google” banyak digunakan orang. 

Tetapi adakah Anda tahu bahwasaanya ketika menggunakan Google search, semua aktivitas Anda sedang dilacak, baik makanan favorit Anda sampai ukuran pakaian dalam Anda Google tahu. 

Jadi Google tahu tentang Anda dengan menggunakan data ketika Anda yang berselancar melakukan pencarian di internet dengan menggunakan Google. 

Tapi Google menggunakan ini hanya untuk menampilkan iklan yang akan Anda lihat saat Anda mengunjungi media sosial atau situs web.
Sebenarnya Google menggunakan ini bukan untuk sesuatu illegal, hanya untuk mempromosikan iklan yang sesuai dengan Anda. 

Tapi dengan ini Google tahu mengenai diri Anda yang selama ini pasangan hidup Anda saja tidak mengetahui. 

Alangkah baiknya jika Anda menggunakan sesuatu yang tidak bisa mematai-matai Anda. Sehingga Pencarian Google Anda Tetap Privat, tanpa diketahui oleh Google.




Walaupun privasi ini tidak menjadi masalah bagi Anda, tapi setidaknya alternative ini bisa digunakan jika Anda ingin menyembunyikan sesuatu dari Google.

Inilah 5 Situs Online Tanpa Menggunakan Mesin Pencarian Google :

A. DuckDuckGo

DuckDuckGo merupakan sebuah mesin pencari yang serupa dengan mesin pencari Google. Malah situs ini menawarkan pencarian yang lebih tinggi dan pencarian yang sangat cepat. 

Fasilitas tambahan yang ditawarkan adalah jawaban instan seperti Google. Jadi tidak perlu capek mengetik ketika mencari sesuatu di internet. 

Saat Anda menggunakan mesin pencarian ini, Anda tidak akan pernah menemukan iklan-iklan pada jaringan median sosial Anda. 

Bahkan menawarkan kebebasan untuk menyimpan pengaturan pencarian.


B. Startpage

Situs ini lebih keren lagi, karena jika Anda menggunakan mesin pencari ini situs web yang Anda buka tidak akan dapat melacak lokasi atau alamat IP Anda. 

Startpage lebih seperti VPN walaupun bukan VPN. Tambahkan Startpage pada perambah Anda agar tetap telindungi saat Anda menggunakan internet.


C. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha sendiri merupakan tempat atau lokasi terbaik untuk hasil yang akurat. Tapi mesin pencari dengan menggunakan Wolfram Alpha hanya bekerja pada kata dasar saja. 

Seperti kata “dimana”, “apa”, “berapa banyak” tetapi tidak untuk kata “mengapa”. Jika Anda sedang mencari istilah kesehatan dan obat-obatan, musik, finansial, atau ingin menghitung sesuatu, Wolfram Alpha adalah lokasi terbaik untuk hasil yang lebih akurat.


D. Hulbee

Dengan menggunakan mesin pencari Hulbee, pencarian akan lebih cepat tanpa menyimpan pencarian Anda. 

Hulbee akan mengenkripsi pencarian Anda, sehngga tidak perlu khawatir aka nada kebocoran data. 

Layanan ini juga tidak akan memberi informasi lokasi Anda. 

Jadi Anda bisa mendapatkan informasi diseluruh dunia jika Anda tidak menentukan lokasinya.

Hulbee sendiri akan mengenkripsi pencarian secara otomatis, sehingga tidak ada kebocoran data atau serangan perantara (orang tengah/ middleman). 

Dengan begitu banyaknya mesin pencari selain Google, mengapa Anda terus menggunkan mesin pencari Google. 

Mungkin kita semua belum terbiasa dengan kata lain diluar kata Google. Perlu waktu untuk membiasakan diri akan sesuatu yang baru.

Posting Komentar untuk "5 Situs Online Pengganti Mesin Pencarian Google"