Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Singkat Mencari dan Memilih Kata Kunci Terbaik Untuk Postingan Blog


Blog adalah cara yang bagus untuk menyampaikan pesan Anda ke audiens yang diseluruh dunia. 

Namun, jika Anda tidak tahu kata kunci dan frasa tepat, Anda bisa berakhir dengan artikel blog yang terlalu umum atau membosankan. Dan masalah ini akan membatasi jumlah orang yang melihat konten Anda, yang bisa menjadi pembaca setia.

Untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas atau pengunjung blog, Anda perlu mempelajari cara menulis artikel blog yang baik. 

Namun sebelum menulis artikel yang baik, Anda juga perlu terlebih dahulu mengetahui. Tentang jenis blog. Salah satunya adalah Blog Umum atau Blog "klik-tayang".

Blog ini ditargetkan pada satu topik tertentu seperti pemasaran online. Meskipun ada banyak pendekatan berbeda untuk menulis postingan blog, namun postingan lebih difokuskan pada topik-topik tertentu. 

Ok...lanjut ke pembahasan tentang "Mencari dan Memilih Kata Kunci Terbaik Untuk Postingan Blog".

Sebelum membuat artikel, Anda harus mempertimbangkan berbagai kata kunci dan frasa yang berbeda. Ini akan dapat membantu Anda membedakan postingan Anda dengan postingan blog lain pada topik yang sama. Apa yang membuat satu postingan blog lebih efektif daripada yang lain adalah bahasa dan nada tulisan.

Mengapa Anda Harus Menggunakan Kata Kunci Terbaik Untuk Postingan Blog Anda?

Kata kunci terbaik untuk postingan blog Anda adalah kata kunci yang relevan dengan topik postingan blog Anda. Seperti artikel ini menggunakan kata kunci salah satu dibawah ini :

– Apa keuntungan menggunakan Google Adwords? 
– Bagaimana menemukan kata kunci terbaik untuk digunakan untuk postingan blog Anda? 
– Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari Google Adwords? 
– Bagaimana Google mengetahui bahwa kata kunci tertentu relevan untuk blog saya? 

Bagaimana Menemukan & Menggunakan Kata Kunci Blogging yang Baik? 

Penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana menemukan dan menggunakan kata kunci blog yang baik, untuk membantu Anda menemukan niche blog Anda. 

Hal ini untuk menjaga mesin pencari tidak memberi peringkat pada blog Anda secara negatif. 

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kata kunci saat menulis blog:
  1. Pastikan Anda memiliki struktur postingan yang baik dengan kata kunci yang sesuai. Cara menulis blog yang benar adalah dengan memiliki posting yang terstruktur dengan baik dengan tag judul yang tepat dan deskripsi meta. 
  2. Hati-hati dengan postingan yang tidak sesuai dengan kata kunci. Ini akan merusak perhatian pembaca, dan sering kali tidak memiliki nilai atau makna di baliknya. 
  3. Jika Anda mencari lalu lintas blog, pastikan struktur pos Anda tidak terlalu sulit untuk dibaca. Juga, pastikan audiens merasa belum pernah membaca hal yang serupa atau mirip dengan artikel blog lain.
Ada berbagai jenis kata kunci yang dapat Anda gunakan untuk menarik orang ke blog Anda. Anda dapat memilih dari daftar kata kunci di bawah ini atau membuat daftar kata kunci Anda sendiri. 

Jika Anda memiliki blog yang berfokus pada produk bayi, Anda dapat menggunakan "baby", "cuteness" atau "life time". Jika blog Anda terutama tentang fashion, Anda bisa menggunakan kata kunci seperti "fashion", "style" dan bahkan "fashion blogger". 

Anda dapat menemukan perencana tema yang dapat membantu Anda membuat kata kunci dan pilih yang tepat untuk blog Anda. 

Anda bahkan bisa mendapatkan ide kata kunci gratis di situs seperti Keyword Factory, Google Trends, atau Backlinko. Kata kunci untuk Blog yang harus Anda hindari, dimana Kata kunci yang satu sama lain atau memiliki terlalu banyak variasi kata yang sama. Ini akan membuat sulit untuk menemukan orang yang mencari kata-kata tersebut.


Menggunakan Alat Riset kata kunci 

Kata kunci dapat Anda gunakan untuk mencari konten. Di dunia digital, ada begitu banyak cara untuk menemukan kata kunci, sehingga sulit untuk memutuskan mana yang harus Anda gunakan. Dengan bantuan alat penelitian kata kunci, Anda dapat menemukan kata kunci yang relevan untuk pencarian Anda. 

Pemasar Digital menggunakan Alat Riset Kata Kunci untuk melakukan pencarian di Google atau Bing, Seseorang harus memasukkan kueri berupa “kata kunci” diikuti dengan istilah yang ingin di cari. Mesin pencari Google atau Bing kemudian akan memberi daftar kata kunci yang terkait. 

Beberapa Alat Riset Kata Kunci yang bisa Anda gunakan:
  • Google Trends– Ini adalah alat yang mudah digunakan untuk menemukan kata kunci yang relevan di halaman hasil pencarian Anda. Alat Kata Kunci Google menampilkan Tingkat Konversi X, Lalu Lintas Bertarget, Pengeluaran PPC, dan Volume.
  • Keyword Factory
  • Backlinko

Buat kata kunci dengan konversi tinggi untuk bisnis

Alat Riset Kata Kunci (KRT) adalah alat yang ampuh yang membantu Anda menemukan kata kunci dan frasa yang tepat untuk bisnis Anda. Ini adalah alat penelitian kata kunci yang memberi Anda informasi tentang 100 kata kunci paling populer, serta popularitas dan volume pencariannya yang akan membantu Anda menentukan istilah penelusuran yang paling efektif dan bernilai untuk bisnis Anda. 

Perencana Kata Kunci dapat menghasilkan perkiraan pengeluaran AdWords bulanan untuk kata kunci Anda. Berdasarkan data dari mesin telusur utama seperti Google, Bing dan Yahoo yang akan membantu Anda menentukan istilah penelusuran yang paling efektif dan berharga untuk bisnis Anda. 

Google Keyword Planner adalah alat yang dimiliki Google dan dirancang dengan mempertimbangkan hal tertentu.  Ini akan membantu Anda menemukan kata kunci dan frasa teratas yang dapat Anda gunakan untuk kampanye SEO Anda. 

Ini adalah alat yang hebat bagi pengguna untuk mempelajari tentang kata kunci terbaik untuk mengoptimalkan situs web  sesuai dengan tujuan mereka. Ini juga bagus untuk blogger serta bisnis yang menggunakan Google AdWords. 

Perencana Kata Kunci akan membantu menganalisis persaingan dan membuat informasi pada kata kunci terbaik untuk menentukan peringkat iklan. Ini bukan saja alat yang dapat Anda gunakan untuk hanya menargetkan iklan, tetapi ini akan membantu Anda menemukan dan mengoptimalkan kata kunci yang tepat untuk niche blog Anda. 

Google AdWords

Google AdWords adalah salah satu platform periklanan paling populer di internet saat ini. Namun, mereka memiliki beberapa fitur berbayar seperti Ad Sense, yang memungkinkan pengguna mengiklankan situs web mereka. 

Akibatnya, Anda akan dapat peringkat lebih tinggi di Google dengan menghabiskan lebih sedikit untuk iklan pencarian. AdWords Dengan Perencana Kata Kunci memungkinkan pengguna untuk melihat jumlah pencarian harian dan pencarian bulanan pada berbagai kata kunci yang mereka promosikan. 

Ini akan membantu mereka menargetkan iklan dengan lebih baik, dan mendapatkan lebih banyak konversi serta lalu lintas untuk situs web mereka. 

Oke...pembahasan sampai disini saja. Sebenanrnya kalau membahas hal ini, akan banyak yang harus dituliskan. Tapi saya hanya berusaha untuk menerangkan garis-garis besar saja untuk mencari dan memilih kata kunci yang tepat untuk blog maupun pengiklan produk.

Posting Komentar untuk "Tips Singkat Mencari dan Memilih Kata Kunci Terbaik Untuk Postingan Blog"