Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog sebagai Media Pemasaran dan Membantu Menjangkau Pembeli


Blog adalah media pemasaran yang sering diabaikan. Padahal blog merupakan media sangat baik untuk membangun hubungan pribadi dengan audiens Anda, dan dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Panduan ini akan membantu Anda memahami dasar-dasar cara kerja blog dan bagaimana blog dapat membantu Anda menjangkau audiens Anda.

Kata "blog" pertama kali diciptakan pada tahun 1997 oleh Peter Merholz. Itu berasal dari kata "weblog", yang awalnya diciptakan oleh Jorn Barger pada 17 Januari 1997 dalam jurnal online-nya, The WELL. Istilah "blog" adalah kependekan dari web log, yaitu jurnal pribadi yang diterbitkan di internet yang biasanya diperbarui setiap hari atau lebih dari sekali per hari.

9 Alasan Mengapa Bisnis Dapat di Lakukan di Blog

Blogging adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, menjadikan diri Anda sebagai otoritas di industri Anda, dan membangun merek Anda sendiri.

Jadi, apa alasan sebenarnya blog dapat dijadikan sebuah media untuk berbisnis!
  1. Blogging itu Gratis
  2. Blogging Meningkatkan Traffic website
  3. Blog Dapat Digunakan Untuk Pemasaran Konten
  4. Blogging Membantu Anda Membangun Merek Anda 
  5. Blogging Membantu Anda Terhubung Dengan Audiens Anda 
  6. Blogging Memberi Anda Platform tersendiri
  7. Blogging Sekarang Lebih Terintegrasi Dengan Media Sosial 
  8. Blogger Merasa Mudah Untuk Memublikasikan Di Blog Lainnya 
  9. Akan Tiba Saatnya Web Seperti yang Kita Ketahui sekarang berubah menjadi Media Sosial 

Apa Manfaat Blogging untuk Bisnis?

  1. Blogging adalah alat yang ampuh untuk bisnis yang dapat membantu Anda mengembangkan basis pelanggan Anda, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan reputasi Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat blogging untuk bisnis Anda.
  2. Blogging adalah cara luar biasa untuk membangun kesadaran merek dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Baik Anda mencari lebih banyak pelanggan atau bertujuan untuk menciptakan komunitas online yang kuat, blogging adalah strategi pemasaran paling hemat biaya yang akan Anda temukan. 

Pemasaran Melalui Konten Blog?

Pemasaran konten blog adalah cara untuk meningkatkan pemasaran blog Anda melalui penggunaan artikel baru, kreatif, dan menarik. Blog telah ada selama bertahun-tahun tetapi baru belakangan ini para pemasar mulai menggunakannya sebagai cara untuk menghasilkan prospek. 

Saat ini, blog tidak hanya digunakan sebagai jurnal atau diary pribadi lagi, mereka sekarang digunakan sebagai saluran untuk menjangkau pelanggan.

Strategi Pemasaran dan Cara Membangun Merek melalui Postingan Blog

Membangun merek bukanlah tugas yang mudah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, tetapi cara yang paling populer adalah melalui blogging. Blogging telah ada sejak awal 2000-an, jadi ada banyak blog di luar sana dengan tips dan trik untuk membantu Anda memulai. 

Artikel berikut ini akan memberi Anda beberapa langkah sederhana tentang cara membangun merek melalui posting blog.

Langkah 1:
Langkah pertama dalam membangun merek Anda melalui posting blog adalah membuat akun di WordPress atau situs web blog lain pilihan Anda. Anda akan memerlukan akun ini karena di situlah Anda akan mengunggah semua konten Anda, yang akan menjadi [ondasi blog Anda dan apa yang membuatnya unik dari yang lain.

Langkah 2: 
Pada langkah selanjutnya, Anda harus memilih niche untuk blog Anda. Pilih sesuatu yang Anda sukai dan sesuatu yang akan relevan bagi pembaca Anda. Anda dapat memilih niche tergantung pada apa yang Anda ingin pembaca Anda pelajari atau yang akan menyediakan konten yang terkait secara khusus dengan minat Anda. 

Langkah ketiga 3:
Langkah ketiga adalah membuat daftar kata kunci yang terkait dengan niche yang Anda pilih. Jika Anda ingin blog sebagai media bisnis, cobalah pikiran kata kunci seperti “bisnis”, “pemasaran”, dan “online”. 

Langkah 4: 
Sekarang saatnya bagi Anda untuk menemukan beberapa ide tentang bagaimana Anda ingin judul dan deskripsi posting Anda begitu menarik perhatian pembaca maupun mesin pencari. 

Strategi yang Harus Anda Gunakan Jika Ingin Meningkatkan Penjualan di blog

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan di blog Anda, ada beberapa strategi yang harus Anda gunakan. Misalnya, fokuslah untuk membuat konten Anda dan bagikan dibeberapa blog Anda lainnya atau blog pemilik orang lain yang Anda ajak untuk bekerjasama dengan Anda atau bagikan di media sosial. 

Dan Anda juga harus memastikan bahwa produk atau layanan Anda ditempatkan di depan dan di tengah konten dan Anda juga harus mampu membuat ajakan bertindak bagi pengunjung blog. 

Kalau boleh saran, Anda juga harus menawarkan insentif kepada pembaca Anda. Misalnya, Anda dapat menawarkan kode kupon yang dapat ditukarkan di masa mendatang saat mereka membeli produk Anda. 

Anda juga harus menawarkan alternatif untuk produk atau layanan Anda, seperti uji coba gratis atau hadiah. 

Konten yang dapat dibagikan! 
Anda perlu memastikan bahwa konten Anda dapat dibagikan atau disebarkan. Ini berarti Anda dapat menggunakan gambar, rangsangan visual lainnya yang akan menarik minat pembaca Anda. 

Anda juga harus memastikan bahwa artikel tersebut memunculkan diskusi di antara pembaca Anda dan mendorong percakapan seputar apa yang ditawarkannya. Disinilah ajakan bertindak jelas sangat perlu.

Strategi Pemasaran dan Mengapa Penting?

Strategi pemasaran adalah rencana tindakan yang dirancang untuk membantu perusahaan (bisnis Anda) guna mencapai tujuan. Perusahaan (bisnis Anda) harus memiliki strategi.

Karena strategi yang efektif akan menghasilkan laba atas investasi tinggi. Ini dapat dilakukan dengan berfokus pada bidang-bidang utama seperti branding, pengembangan produk, pemasaran, penelitian dan penjualan. 

Strategi pemasaran digital merangsang permintaan pasar untuk meningkatkan penjualan produk atau layanan. Dan semua bisnis pasti ingin mendapatkan laba atas investasi terbaik dengan biaya per akuisisi serendah mungkin. 

Makanya Anda perlu menyadari bahwa strategi pemasaran harus dievaluasi terus untuk menentukan bagaimana Anda dapat menjangkau dan dijangkau oleh pelanggan anda, baik secara online maupun offline.

Posting Komentar untuk "Blog sebagai Media Pemasaran dan Membantu Menjangkau Pembeli"