Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Me-Resize Foto di Photoshop CS6



Resize ukuran foto biasanya dilakukan untuk memperkecil atau memperbesar size dari sebuah foto. Bukan hanya itu, jika merubah rize foto juga akan mempengaruhi dimensi dari foto tersebut.

Misalkan saja ingin merubah rize foto, awalnya foto memiliki size 1.04MB dengan dimensi 3040x1440.


Dan ada keperluan untuk memperbesar size dari ukuran foto tersebut. Ukuran atau size foto bisa di perbesar di Photoshop, khususnya yang menggunakan photoshop CS6.

Buka foto yang ingin di resize di photoshop, kemudian Klik Image dan pilih Image size.


Setelah itu, pada Document size rubah ukuran inches menjadi cm. Ini di rubah agar lebih memahami ukuran dari foto tersebut daripada menggunakan inches.


Setelah satuan ukuran di rubah ke cm, maka bisa diketahui dan memahami size dari foto.

Untuk Pixel dimensions bisa di ganti ke persen atau biarkan saja, nanti dengan size ukuran foto di perkecil atau di perbesar. Secara otomatis ukuran pixel foto akan ikut berubah.




Rubahlah size foto, apakah ingin di perbesar atau di perkecil di width dan height. Setelah itu klik Ok. Maka size foto sudah berubah.

Dan hasilnya bisa dilihat di mana foto tersebut disimpan.








Itulah cara me-rize foto dengan photoshop. Ada cara lain juga untuk merubah size ukuran foto dengan cara meng-crop foto tersebut. Sekaligus merubah dimensi foto dan sizenya.

Hanya saja jika me-resize foto dengan crop, akan merubah area yang terlihat atau ada area foto yang akan terpotong. Berbeda dengan cara diatas, me-resize foto tidak akan ada area gambar yang terpotong.


Posting Komentar untuk "Cara Me-Resize Foto di Photoshop CS6"