Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Video Pixabay Tidak Bisa di Buka dan di Putar

Pixabay.com merupakan salah satu situs berbagi gambar dan video yang banyak dikunjungi oleh pencari gambar dan video untuk berbagai keperluan. Dan situs juga paling banyak memiliki gambar dan video dibandingkan dengan situs berbagi gambar dan video lainnya.

Hanya saja, terkadang video yang terdapat di Pixabay tidak mau terbuka atau berjalan. Sehingga kita sendiri tidak bisa melihat secara utuh isi video. Memang sih untuk melihat gambar yang terdapat di pixabay masih bisa diakses.

Tapi kalau untuk video sekedar review masih bisa dilihat, tapi ketika di klik untuk diputar. Maka tampilan video tersebut error.


Tidak tahu apa penyebab video pixabay tidak bisa di putar, apakah karena servernya bermasalah atau karena video yang berasal dari pixabay di blokir.

Kalau karena di blokir, apa penyebabnya?. Apa karena banyak video yang mungkin saja tidak baik untuk dilihat atau ada hal lain. Kalau memang video pixabay banyak yang tidak layak dilihat. Platform video terbesar di youtube saja banyak konten video yang tidak layak dilihat.

Padahal konten yang terdapat di youtube bisa diakses oleh semua kalangan. Dari orang dewasa sampai anak-anak. Sedangkan konten video pixabay, bisa di akses hanya oleh yang mengerti tentang situs ini dan ingin mendownload video dari pixabay untuk keperluan sekedar ingin berkreasi saja.

Tidak semua kalangan mengetahui tentang situs ini, apalagi anak-anak. Dan situs inipun sangat menjaga dari video yang mungkin mengandung unsur yang tidak baik. Karena sebelum video ditampilkan, selalu di review terlebih dahulu. Apakah layak ditampilkan atau tidak.

Beda dengan youtube, semua video bisa langsung tampil ketika di upload. Di blokirpun ketika ada yang melaporkan video tersebut. Karena ketika mengupload video di youtube, pihak youtube tidak mereview terlebih dahulu, beda dengan pixabay yang selalu mereview terlebih dahulu sebelum ditampilkan.




Tapi namanya juga dunia digital, selalu saja berupaya mencari jalan untuk bisa membuka yang tidak bisa dibuka alias diblokir, mungkin. Banyak tutor di internet yang menjelaskan bagaimana cara untuk membuka video pixabay yang diblokir.

Tapi prosesnya terlalu panjang dan langkahnya terlalu banyak. Sehingga bisa saja yang tidak mengerti tentang dunia digital, agak kesulitan untuk mengikuti cara-cara tersebut.

Jika melihat video pixabay melalui browser chrome dan mozilla firefox, pastilah video di pixabay tidak bisa dibuka, alias error atau diblokir.

Tapi beda halnya jika membuka video pixabay melalui browser Opera, tidak ada video di pixabay yang error atau tidak bisa dibuka. Begitu juga untuk melihat situs vimeo.com. 

Jadi jika ingin melihat video dari pixabay atau video dari vimeo.com, gunakan saja browser Opera. Yang pasti kedua video dari situs tersebut bisa diakses dengan mudah tanpa hambatan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Video Pixabay Tidak Bisa di Buka dan di Putar"