Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyimpan Data Di Google Drive Sebagai Pengganti Flashdisk

Zaman sudah cukup canggih pada saat ini. Persaingan teknologi sudah tidak bisa terbendung lagi. Bayangkan saja, dizaman sekarang apalagi yang sudah tidak lagi tersentuh teknologi. Semua sudah dipastikan tersentuh teknologi.

Beli makanan saja sudah tersentuh teknologi, beli baju sudah pakai teknologi. Mau baca koran, sekarang sudah gak perlu harus ke pasar untuk membeli. Malah sekarang sudah banyak media massa (koran) tutup usia karena canggihnya teknologi.

Inilah yang dirasakan sekarang, tidak lagi perlu sulit-sulit untuk memperoleh sesuatu. Tinggal pijit, bayar, semuanya dapat. Ini juga yang dirasakan oleh para penulis sekarang. Tidak perlu lagi repot-repot menyimpan data apapun di dalam sebuah Flasdisk.

Dan tidak perlu lagi membeli beberapa Flashdisk untuk menyimpan begitu banyaknya data yang dimiliki. Sekarang cukup simpan di internet. Dan bisa di buka dimanapun sipemiliknya mau/berada.





Kemudahan inilah yang saya rasakan, sekarang saya tidak perlu lagi mencari Flashdisk yang lupa naruhnya dimana. Tidak seperti dulu, harus mencari Flashdisk mana yang ada menyimpan data yang ingin saya butuhkan. Karena ada sampai 5 Flashdisk yang saya punya.

Harus satu-satu colokkan ke komputer untuk melihat data yang dicari ada di Flashdisk mana. Report dan menyebalkan, gitu lupa pula Flashdisk ke cecer entah dimana. Bongka laci, bongkar lemari, bongkar segalanya hanya untuk mencari Flashdisk yang lupa naruhnya.

Tapi sekarang tidak lagi, kemudahan teknologi sudah membuat saya cukup mudah menyimpan data. Cukup buka email, buka Google Drive lalu simpan. Sudah aman data dari namanya kececeran entah kemana, kalau di simpan didalam flashdisk.

Kalau perlu saya tinggal buka, hubungkan ke internet dimana saja dan tempat mana saja. Tidak perlu lagi harus mengantongi flashdisk di kantong celana, yang bisa jatuh dan hilang. Atau lupa nyimpanya diamana.

Kalau perlu diketahui Google Drive adalah fasilitas yang diberikan oleh Pihak Google. Untuk mempermudah penggunanya menyimpan berbagai data dalam satu tempat sama seperti menyimpan data di Flashdisk.

Malah....lebih hebatnya, Google menyediakan storage penyimpanan sampai 15GB secara gratis/free. Fasilitas penyimpanan yang cukup banyak kalau saya rasakan.  






Google Drive Login

Untuk memiliki akun Google Drive cukuplah mudah, jika sudah memiliki akun gmail yang aktif. Dan sedang di buka cukup klik logo/gambar Drive, maka akun Google sudah siap digunakan.


Jika ingin memiliki akun Google Drive di Android/Smartphone, cukup download saja APK nya di Playstore.

Goggle Drive bukan hanya tempat untuk penyimpanan data berupa file-file tulisan/teks saja, seperti word, excell dan sebagainya. Tapi juga bisa untuk menyimpan segala file dalam bentuk apapun. Sama halnya denga flsahdisk. Bisa menyimpan video, MP3 dan foto.

Batas penyimpanan yang diberikan cuma-cuma hanya sampai 15GB. Jika sudah diambang batas penyimpanan, bisa saja menggunakan penyimpanan ekstra lebih banyak. Hanya perlu mengeluarkan membeli paket penyimpanan yang disediakan Google Drive.

Ada beberapa paket ekstra yang disediakan oleh Google Drive.


PAKET
100 GB
200 GB
2 TB
1 BULAN
Rp. 26.900
Rp. 43.000
Rp. 135.000
1 TAHUN
RP. 269.000
Rp. 430.000
Rp. 1.350.000


Dengan menggunakan paket ekstra ini, Google Drive juga memberi fasilitas tambahan, seperti :
  1. Akan diberikan akses ke para Pakar Google, jika menginginkan bantuan atau ada memiliki pertanyaan seputar Google Drive
  2. Ada opsi menambah keluarga yang diberikan
  3. Dan manfaat tambahan lain bagi anggota




Tapi jika tidak ingin menggunakan paket ekstra jika storage telah penuh, bisa saja membuka akun baru Google. Hanya saja report jika memiliki akun Google drive banyak. Susah jika mencari data yang dibutuhkan, jika lupa menyimpan di akun yang mana.

Dan file yang disimpan bisa dibagikan ke publik, jika ingin membagikan, Hanya dengan mengklik tombol berbagi pada file yang dinginkan saja. Jika tidak ingin berbagi tidak perlu mengklik tombol berbagi.

Itulah salah satu fasilitas yang diberikan Google. Walaupun masih banyak lagi fasilitas yang diberikan Google untuk para penggunanya.








Posting Komentar untuk "Menyimpan Data Di Google Drive Sebagai Pengganti Flashdisk"