Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Matematik | Wisata Pantai Yang Merakyat




Eloknya pantai Matematik bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang ingin merasakan keindahan pantai dan laut.

Pantai ini dibilang pantai yang cukup sederhana karena tidak memerlukan biaya besar untuk menikmati keindahan pantai.




Dengan tumbuhan yang rindang menambah keelokkan area pantai Matematik ini. Sehingga yang tidak ingin merasakan panas dan teriknya matahari dapat duduk-duduk dan bersantai dibawah rimbunnya pepohonan.



Tidak adanya pondok, hanya pepohonan yang rimbun membuat suasana pantai Marematik terlihat sejuk walau kondisi hari dalam terik panasnya matahari.


Yang sungguh mengasyikkan jika datang ke pantai ini dan saat itu sedang musim remis, pengunjung yang tidak mandi di pantai. Bisa mengisi waktu sambil mencari remis yang ada didalam pasir pantai.


Hasil mencari remis ini bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh (buah tangan) atau bisa juga dimasak ditempat dan dinikmati langsung bersama keluarga.



Pantai ini menjadi primadona bagi masyarakat setempat jika ingin berlibur menikmati pantai dengan kondisi alam yang ditumbuhi pepohonan yang rimbun.

Pantai Matematik ini terletak di Desa Naga Kisar Kec. Pantai Cermin Kab. Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Jika masyarkat yang berasal dari Medan ingin berkunjung ke pantai ini, cukup pergi mengarah ke kota Perbaungan.  Setelah jembatan sungai ular dan sedikit lagi memasuki kota Perbaungan ada Simpang Rumah Makan Segitiga lalu belok kiri.



Setelah itu terus saja jalan mengikuti jalan, jika ragu boleh bertanya pada masyarkat agar tidak kesasar. Karena banyak terdapat pantai di Kabupaten Serdang Bedagai ini, sehingga nanti takutnya masuk ke pantai lain bukan Pantai Matematik.

Tapi yang disayangkan kondisi pantai ini mulai terkena abrasi atau gugurnya pasir pantai yang bisa menyebabkan hilang dan tumbangnya pepohonan yang selama ini menjadi ikon dari Pantai Matematik.


Kalau dilihat dulu dan sekarang, ada perubahan yang terlihat. Banyak pepohonan yang sudah hilang dan kondisi pepohonan sudah terasa menjauh dari bibir pantai.

Karena dulu antara bibir pantai dan rimbunnya pepohonan sangat dekat tapi sekarang kondisi tersebut sudah berubah.

Jika ini tidak segera diatasi secara serius, ditakutkan ikon Pantai Matematik ini akan hilang di tahun mendatang. Ikon pantai dengan rimbunnya pepohonan yang membuat pantai terasa sejuk dan indah.



Posting Komentar untuk "Pantai Matematik | Wisata Pantai Yang Merakyat"