Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Untuk Mengubah Kuota Indosat Edukasi Menjadi Kuota Utama

Virus corona yang telah melanda dunia saat ini, secara tidak langsung telah mengubah sistem pola kepemerintahan. Baik di bidang politik, budaya, pendidikan maupun bidang perdagangan. Karena wabah virus corona mampu membuat negara jadi kocar kacir untuk menangani pandemi disetiap negaranya.


Apalagi sekarang Pemerintah Indonesia telah menginstruksikan untuk menjaga atau membatasi segala kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak. Dan berharap kepada masyarakat untuk lebih banyak dirumah dibandingkan harus diluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting dan mendesak.




Karena inilah semua kegiatan yang akan mampu mengumpulkan banyak orang sekarang dilarang untuk mencegah penularan virus corona. Khususnya dibidang pendidikan. Untuk sementara, sekolah-sekolah diliburkan dengan jangka waktu yang belum dipastikan kapan.

Sekarang dunia pendidikan atas instruksi pemerintah Indonesia, semua kegiatan belajar dilaksanakan dirumah. Sampai dirasakan situasi menjadi kondusif atas musibah mewabahnya virus corona.

Untuk itulah, berbagai jaringan seluler sekarang dengan kejadian ini dan untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia. Membuat dan memberikan Kuota Gratis bagi edukasi sebesar 30 GB bagi siswa sekolah dan mahasiswa. Dan kuota ini bisa digunakan untuk mulai belajar dirumah melalui aplikasi streaming.

Operator jaringan seluler Indosat tidak mau ketinggalan untuk mendukung kegiatan atau kebijakan ini dengan menyediakan kuota gratis 30 GB bagi para pelajar dan mahasiswa agar tetap bisa belajar di rumah dengan melalui aplikasi streaming.

Aplikasi streaming tersebut bisa dipilih dari berbagai program aplikasi seperti sekolahmu.com, ruang guru, rumah belajar dan banyak versi lainnya. Tinggal kebijakan sekolah maupun perguruan tinggi, ingin memakai aplikasi streaming mana yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.




Indosat sendiri memberikan kuota gratis 30 GB gratis dan dapat dipakai melalui *123*369#

Cara Membeli Kuota gratis dari Kode Dial *123*369# :
1. Ketik *123*369#
2. Akan muncul beberapa pilihan paket
3. Pilih paket yang diinginkan
4. Tunggu proses permintaan 
5. Akan ada pemberitahuan melalui SMS

Atau bisa juga melalui MyIM3, kemudian lakukan panggilan (Dial) pada nomor tersebut untuk memperoleh paket kuota belajar gratis 30 GB dan bisa digunakan selama 30 hari kedepan.

Disini ada 2 (dua) cara untuk membeli paket kuota edukasi Indosat, satu melalui nomor *12*369#. Tapi bisa juga melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Indosat. Aplikasi yang bisa digunakan adalah MyIM3.



Cara Menggunakan Aplikasi MyIM3

1. Download aplikasi MyIM3 di Google Playstore
2. Setelag terinstal bukalah aplikasi tersebut.
3. Setelah itu ketuk saja "Beli Paket"
4. Pilih "Kuota Edukasi"
5. Ketuk Beli
6. Pembelian paket Kuota Edukasi telah berhasil



Tapi kuota gratis Indosat ini masih bisa di rubah menjadi kuota utama, dengan cara :


  1. Download aplikasi Psiphon Pro di PlayStore
  2. Setelah terinstal, alihkan semua sambungan seluruh perangkat yang tampil ke aplikasi psiphon.
  3. Pada Permission Request, pilih YA atau TIDAK
  4. Psiphon Pro secara otomatis akan memulai proses pengalihan. Bisa menekan HENTIKAN untuk menghentikan proses
  5. Pilih menu OPSI di kanan atas
  6. Pilih wilayah yang diinginkan
  7. Ketuk mulai dan tunggu proses
  8. Pengalihan berhasil kemudian akan terbuka browser internet
  9. Proses pengalihan selesai
  10. Anda bisa berinternet ria sekarang




Posting Komentar untuk "Cara Untuk Mengubah Kuota Indosat Edukasi Menjadi Kuota Utama"