Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengcopy Tulisan Blog Yang Tidak Bisa di Copy di Browser Chrome

Menyalin tulisan merupakan hal sering dilakukan di zaman era digital sekarang. Karena sekarang semua orang sudah bisa menulis bebas di blog atau diberbagai media, seperti media online. Tidak seperti dizaman dahulu, menulis hanya bisa dilakukan oleh hanya beberapa orang.

Tapi dengan perkembangan teknologi digital sekarang, banyak juga segelintir orang melakukan jalan pintas melakukan copy paste [plagiat] terhadap tulisan. Sehingga untuk menghindari ini banyak tulisan khususnya di blog. Si pemilik blog mengunci blognya agar tulisannya tidak bisa di copy paste.

Tapi namanya zaman digital, hal inipun tidak bisa terus dilakukan terus. Karena kalau sekedar hanya di kunci saja agar tidak bisa di copy paste, bisa juga diakalin.

Berikut ini cara membuka proteksi terhadap blog di perambah Chrome :
  1. Buka settings [setelan] lalu pilihlah Privacy Settings
  2. Pilih Content Settings [Privasi dan keamanan]
  3. Carilah Javascript dan pilih 'Do not allow any site to run JavaScript'. atau posisi ON pada tombol Javascript di OFF kan [matikan].

Lihat gambar di bawah ini :




 






Lalu refresh kembali halaman blog yang tulisannya tidak bisa di copy. Dan blog yang tulisan awalnya di protek [tidak bisa dicopy] sudah bisa di copy.





Posting Komentar untuk "Cara Mengcopy Tulisan Blog Yang Tidak Bisa di Copy di Browser Chrome"