Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Channel Baru Di Youtube Untuk Berbagai Keperluan

Zaman sekarang, dari anak kecil atau masih belita (umur 3 tahun) sampai dewasa dan orang tua sekalipun. Sudah tidak asing dengan namanya Youtube. Sampai Pakde sekalipun tidak terlepas dari sehari-hari melihat youtube.

Ingin mengetahui beritapun, Pakde lebih asyik melihat youtube daripada tontonan di Televisi khusus berita. Kenapa bisa begitu ya, menurut Pakde hal ini tidak lepas dari perkembangan teknologi smartphone dan internet yang sudah menjangkau seluruh pelosok bumi pertiwi dan dunia.


Terkadang sampai harus berebutan smartphone dengan anak yang masih kecil di rumah untuk melihat dunia dari layar smartphone. Hal ini tidak terlepas dari sudah terkenalnya Channel Youtube di seluruh dunia. Tidak seperti di awalnya Youtube mulai berkembang.




Hal ini tidak terlepas menurut Pakde, dari mudahnya membuat Channel di Youtube. Anak-anak zaman NOW yang ingin menjadi Youtuber dengan mudahnya untuk membuat Channel pribadi mereka, baik hanya untuk kesenangan berbagi konten atau lebih dari itu. Menjadi Youtuber yang bisa menghasilkan uang dengan pembuatan Channel Youtube.


Dan bukan saja masyarakat yang tertarik untuk membuat Channel di Youtube. Perusahaan sekaliber media saja, sekarang sudah mulai berlomba untuk membuat Channel baru mereka yang bisa disaksikan oleh sekian banyak orang.


Ya semua pembuatan Channel Youtube, ujung-ujungnya untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah (dollar). Kalau sekedar berbagi saja, bisa saja sih menggunakan media sosial. Tidak perlu harus membuat channel di Youtube.

Cara Membuat Channel Baru di Youtube

  1. Untuk membuat channel youtube, hal pertama yang harus di lakukan adalah memiliki akun email. Terserah saja mau membuat email di mana. Menggunakan Google bisa, Yahoo (Ymail) bisa. Tapi kalau Pakde sarankan buat saja email di Google. Lebih familiar dan banyak di gunakan. 
  2. Setelah memiliki akun email, barulah mulai untuk pembuatan channel youtube.
Ada 2 hal yang perlu diketahui sebelum pembuatan channel Youtube. Apakah untuk pribadi (perorangan) atau untuk setingkat bisnis (group). Jika sekedar untuk pribadi caranya cukup mudah.

Cara Membuat Channel Youtube Khusus Pribadi (Perorangan)

  1. Buka situs Youtube dari perangkat seperti komputer / smartphone.
  2. Selanjutnya setelah masuk ke browser youtube,klik Create Account untuk membuat email baru.
  3. Tapi jika sudah memiliki email, cukup dengan email yang sudah ada. Jadi tidak perlu lagi membuat email (Create Account) cukup langsung isikan saja di kolom email or phone untuk membuat channel youtube.  Kamu sudah bisa langsung masuk atau membuat channel pribadi kamu.


Tapi jika kamu belum merasa memiliki email, ikuti langkah ini untuk membuat email baru yang akan di jadikan untuk pembuatan channel Youtube kamu. Nanti kamu akan di minat untuk memilih Pribadi atau bisnis. 





Jika ingin membuat email khusus Pribadi, pilih For myself tapi jika untuk bisnis pilih To manage my business. Andai kamu pilih untuk channel pribadi. Klik saja For myself.



Lalu kamu di haruskan untuk mengisi :

  1. Nama yang akan di gunakan sebagai nama email kamu nantinya
  2. Email
  3. dan pasword ketika kamu nantinya akan masuk ke channel baru kamu nantinya
  4. Setelah semua kamu isi, klik next untuk melanjutkan pembuatan channel baru.


Setelah itu entar kamu akan di minta untuk mengisi verifikasi kode yang di kirim ke email kamu. Email yang kamu daftarkan untuk membuat channel pribadi atau bisnis di Youtube.


Bukalah email kamu dan lihat kode yang di kirimkan Youtube. Isikan kode tersebut dan klik Verify.




Maka verifikasi Youtube kamu telah diterima, setelah itu kamu bisa masuk ke akun channel Youtube kamu yang telah di buat. Dengan mengklik SIGN IN.



Gunakan email yang kamu gunakan untuk meverify channel Youtube kamu. Maka kamu sudah memiliki Channel di Youtube.

Nah...disini kamu bisa membuat Channel baru youtube yang disesuaikan dengan Brand Account Name. Maksdunya di sini kamu bisa membuat Channel baru yang tidak harus sesuai dengan nama saat kamu membuat channel baru dengan email.


Pada saat kamu membuat emailkan, kamu diminta untuk mengisi nama kamu, yaitu nama depan dan nama belakang. Jika kamu langsung membuat video dan mengupload di Youtube.


Maka Channel Youtube kamu akan terlihat dengan nama yang sama saat kamu mendaftrakan atau mengaitkan email kamu ke Youtube. Sama dengan punya akun youtube Pakde Gougle.

Nama channel Youtube Pakde sama dengan nama saat mendaftar akun Youtube dengan akun email Pakde.


Tapi jika menginginkan nama yang sama dengan nama email kamu. Itupun bukanlah masalah, jika memang kamu menginginkannya.

Tapi saran Pakde, buat saja Channel baru yang berbeda dengan nama saat mendaftar di youtube dengan menggunakan email kamu....itupun kalau mau aja.

Nah...jika kamu menginginkan nama yang berbeda dengan nama Channel sendiri tanpa harus dengan nama email kamu saat mendaftar.


Kamu bisa membuat Chanel di Yuotube dengan nama Channel yang berbeda. Cara seperti ini :

Lihat beranda youtube kamu yang ada disebelah kiri. Lalu kursor kebawah, dan pilihlah (klik) setting.



Setelah kamu mengklik setting, kamu akan dibawa ke beranda setting. Disini kamu bisa klik Create new channel untuk membuat channel baru youtube.


Nah disini entarnya kamu akan di minta untuk membuat sebuah nama channel baru Youtube kamu.


Isikanlah nama chanel youtube kamu yang baru, sesuai dengan yang diinginkan. Setelah klik Create untuk menverify nama baru chanel youtube kamu. Misalkan saja channel baru kamu diberi Game Vlog.

Maka selesailah pembuatan Channel baru youtube kamu. Tinggal kamu mengisi beberapa keterangan, seperti gambar (logo) channel baru youtube yang baru di buat.




Klik saja logo seperti gambar diatas, untuk mengupload gambar (logo) yang akan dijadikan gambar (logo) chanel kamu.

Setelah itu kamu bisa juga mengisi bebrbagai data lain dengan mengklik Customize Channel yang ada di sudut kanan atas.



Nah...disini kamu bisa menambah keterangan tentang channel kamu, sehingga jika ada penggemar kamu ingin melihat riwayat atau tentang channel youtube kamu. Mereka bisa melihat disini.

Itulah gambaran atau langkah cara membuat channel baru di Youtube.  





Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Baru Di Youtube Untuk Berbagai Keperluan"