Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan di Printer Epson L3110 Series

Untuk diketahui sebenarnya cara scan menggunakan semua printer Epson adalah sama. Bukan hanya menggunakan printer, menggunakan alat khusus scan saja sebenarnya perlakuan sama saja. Tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok.

Scan di Printer L3110

Scan L3110 printer Epson dengan scan printer epson segala series, maupun printer lain polanya sama saja. Yang terpenting kita saat kita membeli printer segala merek, pastilah dilengkapi di dalam kotak sebuah driver printer, kecuali jika membeli printer bekas (second). Mungkin saja CD driver sudah tidak ada.

Khusus untuk printer Epson, driver bisa di download di situs Epson. Segala driver disediakan di situs Epson. Tinggal kita saja memilih jenis driver yang di inginkan.




Cara Menggunakan Scan L3110 Printer Epson : 

  1. Install dulu driver printer Epson L3110 saat membeli printer Epson baru, biasanya dalam bentuk CD.
  2. Saat menginstal driver Epson L3110, komputer/laptop harus terhubung dengan komputer dengan kable USB yang sudah lengkap disediakan saat membeli printer Epson baru.
  3. Saat menginstall driver Epson, printer Epson L3110 harus dalam keadaan ON (hidup).
  4. Setelah driver Epson L3110 terinstall, saatnya mulai scan berkas yang dibutuhkan.
  5. Masukkan berkas (data) yang akan di scan di L3110. 

Langkah berikutnya untuk Scan di L3110 Printer Epson :

Setelah berkas (data) sudah diletakkan di printer Epson L3110 (letakkan berkas/data dengan posisi yang ada tulisan ke arah bawah). 

Saat memulai scan di Printer Epson L3110 : 

  1. Carilah driver scan printer di windows, klik saja logo windows yang ada di sudut kiri bawah. 
  2. Jika tidak ada, cukup ketik di pencarian dengan mengetik "Epson Scan". Jika driver telah terinstall pasti akan muncul. Jika perlu pindahkan Driver Epson Scan ke dekstop (layar muka komputer/laptop). Atau bisa juga pasang di Taskbar. Untuk mempermudah saja jika ingin mengklik Scan Epson.
  3. Jika sudah ditemukan klik saja "Epson Scan". Disinilah mulai memilih mode scan yang dibutuhkan.
  4. Ada tiga pilihan mode yang disediakan di Scan Epson, yaitu Home Mode, Office Mode dan Professional Mode. Pilih salah satu dari tiga mode ini.
  5. Biasanya untuk Home Mode lah yang banyak pilihan untuk Type Document yang di inginkan/dibutuhkan. Pilih saja salah satunya.
  6. Saat mulai scanning, lebih baik preview terlebih dahulu. Untuk melihat hasil scanning. Apakah posisinya sudah benar.
  7. Setelah itu tentukan folder penyimpanan. Biasakan membuat folder khusus hasil scanning. Jadi semua berkas yang di scan akan secara otomatis akan tersimpan di folder Scanning.
  8. Setelah yakin posisi sudah benar, silakan klik "Tombol Scan" untuk memulai Scanning.

Jadi cukup gampang dan mudah menggunakan Printer Epson L3110 yang sudah dilengkapi dengan alat scanning (satu paket) di Printer Epson.

Posting Komentar untuk "Cara Scan di Printer Epson L3110 Series"