Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Men-FotoCopy Ukuran F4 Dengan Printer Ukuran A4



Sekarang sudah banyak printer yang dilengkapi dengan foto copy. Sehingga jika untuk foto copy saja sudah tidak harus keluar agar bisa men-foto copy berkas yang akan diperbanyak. Seperti printer epson, canon, Hp dan lain sebagainya.

Tapi yang masih menjadi kendala adalah, jika foto copy menggunakan printer masih berukuran A4. Dan rata-rata fotocopy portable masih menggunakan kertas dengan ukuran A4.

Sementara bahan atau kertas yang akan di fotocopy berukuran F4 (folio). Tapi di sini ada tips atau cara agar bisa men-fotocopy ukuran F4 (folio) dengan menggunakan printer. Memang ada printer yang dilengkapi dengan fotocopy ukuran F4 tapi harus melalui tempat berbeda yang bukan tempat seperti biasa untuk men-fotocopy (melalui atas).

Itupun kalau printer yang dibeli sesuai dengan kreteria tersebut, kalau tidak bagaimana. Jadi ada tips atau cara untuk mengakali hat ini, agar bisa men-fotocopy ukuran F4 dengan printer.

Tapi disini agak sedikit report dan memakan waktu 2x untuk men-copy ukuran kertas F4 dengan menggunakan printer. Tapi daripada harus keluar jauh-jauh sekedar men-copy selembar dua lembar. Tidak ada salahnya menggunakan tips atau cara ini.




Bisa dilihat gambar dibawah ini : (hanya sebagai conto saja)!!!



Pada contoh gambar ini, misalkan akan di foto copy dengan ukuran F4. Tutuplah sebagian tulisan (kertas) dengan kertas kosong. Jadi saat di fotocopy, setengah bagian dulu yang akan difotocopy.



Setelah hasil pertama (fotocopy) selesai, tutup juga bagian yang sudah difotocopy (atas). Ini dilakukan bergantian untuk bisa di fotocopy.

Jadi saat fotocopy kedua kalinya, posisi kertas yang akan difotocopy dibalik. Yang tadinya bagian bawah (yang ditutup) berada dibawah dibalik menjadi keatas.

Begitu juga bahan yang akan difotocopy juga arahnya dibalik, sama dengan kertas yang difotocopy. (bingung mau nulis gimana.....hahahaha).


Tapi dengan tips seperti ini, printer fotocopy yang seharusnya hanya bisa men-fotocopy hanya dengan ukuran A4 bisa menjadi F4.

Hanya saja kelemahan dari tips ini kita tidak bisa men-fotocopy jika bahan yang akan di fotocopy berbebtuk tabel. Intinya jika ada bahan yang akan di fotocopy terhubung (tidak terputus).

Beda halnya dengan tulisan, yang tidak terhubung. Sehingga bisa di tutup sebahagian dulu saat di fotocopy.

Tapi dengan tips ini lumayanlah, sehingga tidak harus keluar ke toko fotocopy. Hanya untuk men-fotocopy selembar dua lembar saja.

Posting Komentar untuk "Tips Men-FotoCopy Ukuran F4 Dengan Printer Ukuran A4"