Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatur Kertas Di Microsoft Word 2007 Sekaligus Mengatur Kertas Di Printer



Sebelum membuat tulisan di Microsoft Word, awal yang dilakukan biasanya adalah memastikan atau mengatur terlebih dahulu ukuran kertasnya.

Ini untuk mempermudah dalam penulisannya, sehingga kalau tidak mengatur terlebih dahulu ukuran kertasnya. Ketika akan di print, takutnya hasil print tidak sesuai.

Jangan pula setelah menulis banyak (puluhan lembar). Contoh awalnya menggunakan ukuran kertas A4 saat menulis di Microsoft Word, lalu tiba-tiba di rubah ke ukuran F4.

Maka tulisan yang sudah rapi bisa menjadi berantakan. Untuk itulah dipastikan dan diyakini dulu diawal sebelum mengetik, ukuran kertas yang akan digunakan di Microsoft Word dan kertas yang tersedia (atau dimiliki).

Jadi Bagaimana Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word?. Dalam tutor ini akan ditulis cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Word 2007.

Tapi sebenarnya sama saja, untuk mengatur ukuran kertas di Microsoft Word versi lainnya. Hanya beda logo (simbol) dan tempat di versi berbeda dari Microsoft Word 2007.


Buka lembaran baru (New) Microsoft Word


Maka ukuran kertas di Micorosoft Word 2007 yang dinginkan sudah berhasil. Biasanya ukuran kertas yang sering dipakai adalah....
  1. Ukuran kertasKwarto
  2. Ukuran Kertas A4
  3. dan Ukuran Kertas F4

Tapi sebenarnya pengaturan ukuran kertas di Microsoft Word 2007 bukan hanya disini saja pengaturan.

Pengaturan kertas di Printer yang digunakan untuk ngeprint juga harus diatur. Jadi pengaturan kertas di Microsoft Word dan di Printer harus sama, sehingga waktu di print semua yang di tulis tidak terpotong (hilang) dan sebagainya.

Tapi pengaturan ukuran kertas di Printer bisa diatur ketika semua tulisan sudah siap dan akan diprint. Jadi tidak perlu diawal. karena belum tahu merek atau printer apa yang akan dibuat untuk ngeprint.


Andai jika printer yang dipakai menggunakan Printer Epson, maka pengaturan kertasnya seperti ini...Analoginya saat mengetik di Microsoft Word, ukuran kertas yang digunakan di Microsoft Word 2007 adalah ukuran kertas A4.
  1. Langsun saja tekan Ctrl+P pada keybord
  2. Klik Properties
  3. Pilih Document Size, ukuran kertas yang dinginkan


Pengaturan lain yang dibutuhkan...
  1. Orientation, posisi kertas Portait atau landscape (tegak atau mendatar).
  2. Color, jika ada warna yang akan diprint.
  3. Copies, rangkap yang diprint.
  4. Print Preview, akan di preview sebelum di print




Jadi itulah cara mengatur ukuran kertas di Microsoft Word 2007 sekaligus mengatur ukuran kertas di printernya.

Posting Komentar untuk "Mengatur Kertas Di Microsoft Word 2007 Sekaligus Mengatur Kertas Di Printer"