Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepak Bola Indonesia VS Malaysia 2019


Pertandingan antar Indonesia dan Malaysia Pra Piala Dunia bukanlah pertandingan kalah menang tapi lebih kepertandingan gengsi kedua negara.

Kalau melihat perseteruan antara Indonesia dan Malaysia, bukanlah sesuatu hal jarang terjadi. Banyak hal yang dipertaruhkan jika ada pertemuan Indonesia dan Malaysia, baik di olahraga maupun dalam hal lain.

Kerusuhan yang terjadi di stadion, bukanlah karena Indonesia kalah dari Malaysia tapi karena harga diri yang dipertaruhkan dalam pertandingan ini.

Dalam pertandingan bola, Indonesia bukan kali ini saja mengalami kekalahan. Tapi jika kekalahan dalam pertandingan bola bukan dengan Malaysia, pendudkung maupun suporter akan bisa menerima dengan lapang dada.

Tapi jika lawan Malaysia seperti ada pertandingan lain yang dipertaruhkan bukan hanya pertandingan bola ditengah lapangan.

Tapi sebenarnya hal ini sangat disayangkan. Timnas Indonesia tidak akan bisa memperbaiki diri jika para pendukungnya bersikap demikian. Karena pastilah ada beban didada para pemain Timnas Indonesia, jika harus berhadapan dengan Timnas Malaysia "kita harus menang".



Maka ketika ada pertemuan kembali antara kedua negara ini, sebelum memasuki lapangan pastilah sudah menjadi beban mental bagi Timnas Indonesia.

Sementara untuk pendukung Malaysia selalu menerima kekalahan jika Timnas Malaysia kalah dari Timnas Indonesia. Mereka akan berkata " Tim kami sudah bermain full dan sangat baik, hanya mungkin keberuntungan belum berpihak".

Karena mereka tahu, kalau bermain bola pastilah kalah atau menang. Walaupun sudah bermain bagus tapi kalah mereka tetap memuji Timnas mereka.

Dalam pertandingan sepak bola terkadang keberuntungan bisa menjadi faktor kemenangan. Ada Timnas negara difavoritkan melawan negara yang tidak difavoritkan.



Dalam permainan negara yang difavoritkan hampir semua lini mereka kuasai dan membom bardir lawan mereka tanpa ampun dalam waktu pertandingan.

Tapi akhirnya pertandingan, lawan yang tidak difavoritkan berhasil menang. Dan mereka tetap dikatakan Tim yang bagus dan sudah melakukan segala upaya untuk bisa menang. Padahal keberuntunganlah masik memihak pada mereka.

Jadi berupayalah untuk bisa menerima kekalahan dan tetap mendukung Timnas Nasional walaupun mereka kalah. Jangan marah dan membuat huru- hara yang membuat Timnas akan tambah down akibat kejadian kerusuhan.

Jangan membebani mereka harus menang, yang terkadang malah membuat mereka tidak bisa mengeluarkan kemampuan mereka bermain ditengah lapangan.

Pastilah didalam ruang ganti, para pemain sudah terbayang akan sesuatu yang tidak diinginkan jika mereka bermain melawan Malaysia dan kalah.

Posting Komentar untuk "Sepak Bola Indonesia VS Malaysia 2019"