Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daun Obat Herbal Asam Urat Yang Mudah Di Temukan


Daun Obat Alami Asam Urat

Obat Herbal Asam Urat Dari Daun Sirsak (Nangka Belanda) Dan Daun Mengkudu

Nyeri sendi atau tulang yang sering dirasakan pada golongan lelaki dewasa, orang tua atau lansia, sebenarnya diakibatkan oleh asam urat yang tinggi. Terkadang dengan tingginya asam urat, membuat si penderita susah untuk berdiri dan berjalan.

Penyakit Asam Urat juga disebutkan dengan nama lain seperti encok dan rematik. Asam urat (encok atau rematik) sendiri diakibatkan oleh zat purin yang tinggi. Zat purin ini sendiri adalah senyawa yang terdapat dalam DNA yang dapat menjadi asam urat. Zat Purin ini biasanya akan menumpuk di persendian. Jika ini terus berlangsung bisa akan menyebabkan penyakit asam urat.

Makanan yang banyak mengandung zat Purin adalah hati, ampela, paru, usus, kepiting, kerang, udang, cumi dan makanan yang berpotensi memiliki protein cukup tinggi. Kebiasaan saat sehat muda (sehat), jika sering mengkonsumsi makanan ini, tanpa memperhatikan kesehatan. Bisa dikatakan 70% ketika usia dewasa atau lansia akan mudah mengidap penyakit asam urat.

Gejala asam urat yang bisa dilihat adalah pembengkakan pada sendi-sendi dan sedikit kelihatan berwarna merah. 

Jika penyakit ini sudah dikategorikan level satu. Langkah pertama hubungi dulu dokter atau berobat secara medis untuk bisa mendapat informasi lengkap dari pihak medis tentang penyakit asam urat ini. Agar bisa mendapat penanganan dari pihak profesional.

Berobat secara medis dianjurkan, tapi jika kita menjalani secara herbal juga baik. Untuk yang ingin menghindar dari penyakit asam urat atau berobat secara herbal, ramuan satu ini mungkin perlu dicoba untuk dijadikan minuman herbal yang sehat dan alami.

1. Daun Sirsak (Nangka Belanda)


Daun Sirsak (Nangka Belanda) dari dulu sudah dipercaya ampuh untuk mengobati asam urat atau nyeri sendi pada tulang. Kebanyakan orang menanam pohon ini bukan untuk diambil buah untuk dimakan, tapi bertujuan untuk ditanam dan diambil daunnya sebagai obat herbal asam urat.

Cara membuatnyapun cuku gampang dan mudah :
  1. Ambil 5 s/d 7 lembar daun sirsak
  2. Cuci hingga bersih sambil diremas-remas
  3. Rebus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas air
  4. Campur dengan madu
  5. Aduk hingga merata

2. Daun Mengkudu


Daun mengkudu merupakan salah satu obat herbal yang ampuh untuk mencegah atau mengobati asam urat. Bukan hanya daun, buahpun lebih manjur lagi untuk dijadikan obat herbal asam urat. Tapi kebanyakan jarang yang sanggup menjadikan buah mengkudu sebagai minuan herbal asam urat karena baunya yang tidak bersahabat.

Walau sekarang banyak obat herbal dalam bentuk kapsul yang diperjualkan belikan. Tapi jika kita bisa membuat sendiri, alangkah lebih baik. Bisa menghemat biaya pengeluaran.

Cara membuatnya pun cukup gampang dan mudah :
  1. Ambi 1 atau 2 daun
  2. Cuci bersih sambil diremas-remas perlahan
  3. Rebus dengan 2 air gelas, tunggu sampai menjadi 1 gelas
  4. Campur dengan madu
  5. Aduk hingga rata

Peramasan pada daun hanya untuk melunakan daun, hingga pada saat perebusan senyawa daun akan lebih mudah keluar.

Jadikan ini sebagai minuman teh herbal dikala sore hari menjelang malam. Duduk didepan teras menunggu senja. Insya Allah kita bisa terhindar dari penyakit asam urat atau mengobati yang telah mengidap penyakit asam urat. 

Dan ini sudah saya praktekkan sendiri yang dulu ada rasa nyeri pada lutut kaki sebelah kiri. Sekarang Allhamdullilah sudah tidak lagi merasakan rasa nyeri tersebut.

Posting Komentar untuk "Daun Obat Herbal Asam Urat Yang Mudah Di Temukan"