Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Herbal Pereda Nyeri Sendi Sangat Manjur Jika Dikonsumsi Rutin

Obat Herbal Penghilang Nyeri Sendi


Ini hanya cerita pengalaman saya yang telah terbiasa membuat minuman herbal untuk kesehatan sendiri. Dan hanya sekedar berbagi, mana tahu bisa menjadi referensi bagi Anda yang mengalami hal serupa seperti saya.

Dimasa muda yang terbiasa hidup serba tidak teratur, tidur terlalu larut malam, tidur dilantai tanpa ras takut masuk angin...dan bla..bla..bla.. pokoknya masa muda masa anggar kekuatanlah. Akhirnya di usia yang mulai beranjak tidak muda lagi. Mulailah terasa begitu lemahnya tubuh ini. Gampang masuk angin, mudah lelah, pegal-pegal dan yang paling saya rasakan adalah nyeri sendi khususnya di lutut kaki sebelah kiri.

Rasa nyeri ketika dingin menerpa. Apalagi ketika kaki melipat atau duduk bersila. Seperti waktu genduri atau sholat Jum'at. Lutut ini terasa nyeri dan pegal. Maaf...sampai saat buang air besar kaki saya sebelah kiri tidak bisa saya lipat alias saya julurkan ke depan. Hanya bertopang dengan kaki sebelah kanan. Saya alami itu selama bertahun-tahun.

Akhirnya saya sudah terbebas dari namanya nyeri pada lutut setelah saya meminum ramuan herbal daun sirsak atau daun nangka belanda. Memang tumbuhan ini jarang ditemukan, karena buahnya kurang bermasyarakat atau kurang di sukai karena rasanya yang asam. Yang menanam tumbuhan inipun memang berniat untuk obat atau dia tumbuh liar sendiri. Minuman ini menjadi minuman rutinitas saya.Yang menjadi pengganti minum teh.

Cara penyajian minuman ini, saya buat seperti ini :
 
-  Petiklah 5 atau 7 lembar daun yang agak tua (jangan muda dan jangan  terlalu  tua.


Obat Herbal Penghilang Nyeri Sendi

-   Cucilah dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran yang
     menempel pada daun.

-   Rebuslah dengan 2 gelas air sampai tersisa satu gelas air.

-   Siapkanlah gelas beserta madu. Kalau tidak ada madu bisa
     memakai gula merah dan kalau tidak ada keduanya bisa
     memakai gula putih secukupnya.


Obat Herbal Penghilang Nyeri Sendi

-   Setelah rebusan air beserta daun sirsak berkurang satu gelas,
     masukkan kedalam gelas yang telah kita persiapkan.

-   Air rebusan boleh disaring atau tidak...maunya
     gimana...bolehlah.
 
Tapi kalau saya, semua rebusan daun sirsak itu saya masukkan ke dalam gelas tidak perlu disaring.


Obat Herbal Penghilang Nyeri Sendi

Lalu saya aduk dan biarkan agak mendingin. Setelah itu saya minum sebagai pengganti minum teh di sore hari. Alhamdullilah sekarang saya sudah terbebas dari namanya nyeri tulang pada lutut kaki saya sebelah kiri. Badan sayapun tidak gampang pegal dan lelah. Terasa segar selalu...

Kalau bicara kandungan yang terdapat pada daun sirsak, agan bisa cari di internetlah...kalau saya tulis disini terlalu panjang. Saya hanya sekedar berbagi pengalaman dalam mengatasi nyeri pada tulang.

Cuman saya sarankan mulai sekarang biasakan meminum ramuan teh hijau buatan sendiri walau banyak teh hijau yang dijual di pasaran. Selain menghemat kitapun tahu apa yang kita minum. Apalagi jika dibuatkan oleh istri tersayang....hmmmmm...nyam......nyam.

Dan banyak lagi ramuan herbal yang saya buat sendiri untuk kesehatan. Nanti di Thread saya yang lain akan saya tampilkan ramuan herbal yang juga sering saya buat bukan hanya rebusan daun sirsak.


MARI HIDUP SEHAT DENGAN MINUMAN HERBAL

Posting Komentar untuk "Obat Herbal Pereda Nyeri Sendi Sangat Manjur Jika Dikonsumsi Rutin"