Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogging vs YouTube: Apa Perbedaannya dan Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?


Perbedaan Antara Blogging dan YouTube

Blogging adalah cara untuk berbagi pemikiran, ide, dan pendapat Anda dengan dunia. Anda dapat membuat blog tentang apa pun yang Anda inginkan, mulai dari acara TV favorit hingga apa yang terjadi di tempat kerja hari ini. Blogging adalah tentang mengeksplorasi suara Anda dan berbagi informasi dengan orang lain dengan cara yang menarik.

YouTube adalah platform berbagi video yang memungkinkan Anda mengunggah, melihat, dan berbagi video tentang topik apa pun yang dapat dibagikan dan disaksikan. Anda dapat membuat video pendek yang mengajari orang cara melakukan sesuatu atau membagikan apa yang sedang Anda lakukan saat ini. 

Anda bisa berkreasi dengan video Anda dan itu bisa menjadi cara untuk mengekspresikan diri Anda, apa yang Anda suka dan tidak suka, atau apa yang Anda pikirkan. Anda juga tidak harus berhenti hanya membuat channel YouTube. Anda mungkin ingin membuat serangkaian video, mengunggahnya ke Facebook atau Instagram.

Mengapa Blogger Harus Mempertimbangkan YouTube sebagai Platform Media Sosial Berikutnya

YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia. Ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif dan lebih dari satu miliar jam video ditonton di YouTube setiap harinya.

YouTube adalah platform yang sangat baik untuk memasarkan merek Anda dan membuat konten yang akan dilihat oleh banyak pemirsa.

Ini adalah platform yang sangat baik bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dari video dan menumbuhkan pemirsa baru bagi Anda. Ini juga cara yang bagus untuk terhubung dengan influencer Anda dan berbagi ide dengan mereka.

Jika Anda masih belum yakin, berikut beberapa manfaat menggunakan YouTube sebagai platform media sosial Anda berikutnya:
  • Anda dapat menggunakan YouTube untuk memasarkan bisnis, produk, atau layanan Anda.
  • Gratis untuk digunakan (dengan beberapa batasan tertentu)
  •  Anda dapat meningkatkan pengiklanan produk Anda melalui video dan memperlancar proses pembelian mereka.
  • Adanya platform YouTube juga membuat merek Anda terkenal seperti 'Pewdiepie' dan 'Smosh'.
  • Anda dapat mengumpulkan dan menyimpan data tentang pengguna YouTube dan siapa yang telah melihat video Anda.
  • Menggunakan YouTube sebagai platform media sosial secara efektif memungkinkan konten YouTube Anda akan semakin terkenal dan mengundang banyak pemirsa.

Manfaat Membuat Konten Youtube dan Blog + Tip yang Dapat Ditindaklanjuti untuk Membuat Keduanya

YouTube dan Blogging telah menjadi bentuk pemasaran utama bagi sebagian besar bisnis. Tapi bagaimana seseorang menyampaikan pesan mereka di luar sana? 

Dengan video YouTube, blogger dapat membuat video pendek untuk dibagikan dengan blog mereka, memungkinkan jangkauan yang lebih luas. Video ini dapat digunakan sebagai tambahan untuk posting blog, atau sebagai konten mandiri di Saluran YouTube bisnis.

Carly Fiora, adalah seorang blogger dan vlogger yang telah membangun bisnisnya di Youtube. Dia membagikan video setiap hari tentang topik seperti kesehatan, kebugaran, mode, dan gaya hidup untuk blognya 'CarlyFiora.com' dan Saluran YouTube 'Gaya Hidup dengan Carly'. 

Ketika ditanya tentang bagaimana dia memulai di Youtube dengan kurang dari 1.000 pelanggan di blognya, dia bilang dia tidak tahu. Dia baru saja mulai mengunggah video dan orang-orang mulai menonton. 

Video pertamanya adalah tentang perjalanan ke Tetons pada bulan April 2013 yang membuatnya ditonton lebih dari 1.000 kali. 

Jadi kesimpulannya, baik Blog maupun Youtube merupakan media yang bisa dikaitkan bersama untuk saling menunjang bisnis maupun tujuan Anda di kedepannya. Dan Anda bisa menggunakannya keduanya sekaligus tanpa harus memilih.

Apakah Blog atau saluran Youtube yang lebih baik?

Posting Komentar untuk "Blogging vs YouTube: Apa Perbedaannya dan Mana yang Sebaiknya Anda Pilih?"