Bagaimana Anda Mengubah Pikiran Anda Menjadi Konten?
Sebuah blog adalah cara yang bagus untuk berbagi pemikiran Anda dengan dunia. Namun, mungkin sulit untuk memulai diawalnya.
Proses menulis konten biasanya dibagi menjadi 3 langkah:
- Menuliskan tujuan.
- Menulis deskripsi konten.
- Membuat pesan berdasarkan deskripsi konten (message making).
Sebelum menulis konten, penting untuk memahami tujuan konten. Tujuan konten dapat dibagi menjadi berbagai jenis. Bisa dalam bentuk definisi, deskripsi singkat dan informasi lain yang tidak tertulis.
Deskripsi konten ditulis dengan cara yang telah direncanakan sebelumnya. Ini adalah kata-kata dan frasa yang menggambarkan pesan yang dimaksudkan dari konten (subjek, ide, dan informasi).
Jelasnya memberikan informasi dasar tentang topik tertentu yang memperjelas gambaran umum tentang suatu produk atau layanan.
Semuanya akan diterangkan di dalam paragraf untuk setiap bagian. Penting sekali untuk memperjelas jenis konten apa yang ingin Anda buat serta bagaimana Anda ingin menyampaikannya kepada pelanggan atau penerima pesan.
Deskripsi pesan yang disampaikan harus relevan dengan kelompok sasaran dan harus singkat. Karena deskripsi konten adalah bagian penting dari pesan. Sehingga pesan yang disampaikan bisa dipahami oleh audiens yang dituju.
Ada beberapa cara untuk meyampaikan pesan yang mudah dipahami :
- Hindari kosakata yang rumit dan sulit dimengerti.
- Usahakan penyampaian pesan secara ringkas.
- Gunakan kata demi kata dan kalimat yang jelas dan mudah dipahami.
- Sampaikan pesan dengan benar.
Jadi, apa saja contoh media yang digunakan untuk menyampaikan pesan?
Banyak sekali contoh media yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan. Dari menulis surat, iklan, video dan simbol dapat digunakan untuk menyampaikan pesan.
Misalkan saat menyampaikan pesan di ruang digital, Anda memiliki lebih banyak pilihan untuk dipilih. Contoh yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan melalui televisi.
Televisi adalah salah satu media yang paling umum digunakan untuk mengirimkan pesan. Misalnya, Anda dapat menggunakan televisi untuk mengiklankan produk atau rangkaian produk, misalnya, “Beli buku ini sekarang!” dan “Iklan seperti ini akan sangat membantu Anda untuk menyampaikan pesan.
Posting Komentar untuk "Bagaimana Anda Mengubah Pikiran Anda Menjadi Konten?"