Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Admob vs. Facebook Ads: Mana yang Lebih Efektif?

Apa itu AdMob, Facebook Ads & Bagaimana Cara Kerjanya? 

AdMob adalah perusahaan periklanan seluler yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2009. Iklan Facebook adalah layanan periklanan online yang memungkinkan bisnis untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di Facebook. 

Baik AdMob dan Facebook Ads menawarkan fitur dan opsi penargetan yang berbeda, tetapi mana yang lebih efektif? 

AdMob telah ada lebih lama dari Iklan Facebook, sehingga memiliki lebih banyak fitur dan pilihan penargetan yang lebih luas. Namun, banyak orang percaya bahwa Iklan Facebook menawarkan tingkat konversi yang lebih baik karena memiliki iklan yang lebih relevan. 

Admob dimulai pada tahun 2003 dan saat ini merupakan platform periklanan seluler terbesar. Sedangkan Iklan Facebook (Facebook Ads) diluncurkan pada tahun 2008 dan merupakan layanan periklanan online yang memungkinkan bisnis untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di Facebook, namun baik AdMob dan Facebook Iklan memiliki tujuan dan fungsi yang berbeda.

Iklan Google AdMob lebih baik untuk iklan seluler

Google AdMob memudahkan pengembang untuk memonetisasi aplikasi seluler mereka melalui iklan berkualitas tinggi. AdMob memaksimalkan nilai setiap tayangan dengan menggabungkan permintaan pengiklan global, format iklan inovatif, dan teknologi monetisasi aplikasi yang mutakhir.

AdMob menawarkan teknologi khusus yang akan membantu Anda menghasilkan uang dari mengiklankan aplikasi seluler. Untuk melakukannya, Anda tidak perlu bergantung pada alat promosi lain untuk membangun pemasaran aplikasi Anda. 

Dengan perkembangan internet, ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online. Salah satunya melalui iklan. Periklanan adalah cara sederhana dan efektif untuk menghasilkan pendapatan. Sekarang Anda juga bisa mendapatkan pendapatan iklan di aplikasi! Nah, Google sudah memiliki produk yang bisa membantu Anda, yaitu Google AdMob.

Iklan Facebook lebih cocok untuk iklan desktop

Anda masih perlu mempertimbangkan kedua saluran untuk mendapatkan hasil terbaik dari iklan Anda. Facebook adalah platform yang tepat untuk bisnis apa pun karena BPK-nya lebih rendah dibandingkan dengan AdWords. Tetapi Anda juga perlu memperhatikan biaya akuisisi untuk mendapatkan hasil maksimal dari iklan Anda.

Sementara itu, Facebook Ads hanya menjangkau penggunanya. Dengan demikian, lokasi iklan yang disediakan jauh lebih sedikit, yaitu hanya salurannya saja. Namun, mereka juga memiliki beberapa format iklan seperti foto, video, slideshow, carousel dan sebagainya.

Iklan Facebook lebih baik untuk penargetan

Perilaku pengguna sosial ini adalah keuntungan terbesar Facebook dibandingkan Google. Facebook mengumpulkan banyak data dari pengguna setiap hari, mulai dari apa yang mereka sukai, topik yang mereka ikuti, hingga jenis berita apa yang menarik perhatian mereka. 

Terlebih lagi, Facebook mencatat banyak sekali data pengguna, mulai dari tanggal lahir Anda, kemana Anda pergi berlibur di akhir tahun, dan banyak lagi.

Sangat mudah untuk memahami bahwa ketika pengguna mencari sesuatu di mesin pencari Google, itu berarti mereka membutuhkan tanggapan segera yang dapat membantu mereka memecahkan masalah langsung mereka. 

Sementara itu, Facebook menampilkan iklan kepada pengguna di antara pengguna yang ingin berinteraksi. Keduanya memiliki skala yang berbeda.

Ekosistem sebesar ini tentu akan menjadi sumber lalu lintas yang bagus bagi perusahaan dan bisnis dalam menarik pelanggan dan prospek baru. Facebook Ads sebenarnya telah memberikan banyak data terkait perilaku sosial penggunanya. 

Dimana hal tersebut dapat menguntungkan perusahaan dan pelaku bisnis dalam menentukan tujuan pemasaran yang akan mereka penuhi.

Posting Komentar untuk "Admob vs. Facebook Ads: Mana yang Lebih Efektif?"