10 Tips Cara Jualan Online Agar Bisa Cepat Laku
Di zaman digital saat ini, penjualan tidak hanya dilakukan antara penjual dengan pembeli face to face saja. Tapi sudah bisa dilakukan tanpa harus bertemu tatap muka.
Hal ini dikarenakan saat ini, setiap orang bisa berjualan tanpa harus memiliki tempat atau gedung/ruko/kedai agar bisa menjajakan dagangan atau barangnya.
Tapi hanya dengan sosial media, web/blog maupun yang masih berhubungan pemasaran melalui internet. Sudah bisa menjadi pedagang atau pengusaha.
Bahkan bisa meraup keuntungan yang lebih banyak, karena bisa menjangkau semua tempat dan semua daerah tanpa susah payah lagi harus menawarkan dagangan atau produknya dengan susah payah.
Tapi ini memerlukan beberapa strategi yang harus di pahami dan bahkan harus diterapkan. Agar usaha yang dijalankan tidak berhenti di tengah jalan.
Ada beberapa tips yang harus diterapkan, agar usaha / berdagang secara online bisa sukses dan meraih keuntungan besar.
10 (sepuluh) Cara Jualan Online Yang Harus di Pahami dan di Terapkan Agar Cepat Laku
1. Kenali dan Pahami Unique Selling Point yang Kamu Miliki
Sebelum mempublish atau memperkenalkan dagangan ke orang lain secara online. Baik melalui sosial media, blog/web. Bahkan melalui Marketplace untuk menempatkan atau memperkenalkan dagangan kepada orang lain.
Harus dipahami diketahui dulu dan kenali Unique Selling Point (USP).
Apa itu Unique Selling Point (USP)?
Unique Selling Point (USP) adalah cara memperkenalkan suatu produk kepada konsumen dengan memberitahukan kelebihan barang dagangan yang dimiliki dengan barang atau produk yang serupa kepada konsumen / orang lain.
Sehingga konsumen merasa yakin, barang dagangan yang kamu jual memiliki kwalitas lebih dibandingkan dengan dagangan yang lain walau dalam kategori barang dagangan yang sama.
Contohnya :
Kamu memperdagangkan sepatu boat, sedangkan di luar sana sudah banyak sepatu boat yang sama sudah ditawarkan banyak ke konsumen.
Disinilah kamu mulai untuk berpikir dan mencari trik bagaimana bisa menyampaikan ke konsumen bahwa sepatu boat yang kamu tawarkan memiliki kelebihan, keistimewaan dan berbeda dibandingkan dengan sepatu boat yang lain atau kompetitor kamu.
Sehingga nantinya konsumen merasa yakin dan merasa bahwa sepatu boat yang kamu tawarkan bisa memenuhi keinginannya dan memiliki kelebihan dibandingkan dengan sepatu boat yang ditawarkan oleh pesaing atau kompetitor kamu.
Padahal bisa saja sepatu boat yang kamu tawarkan memiliki perbedaan secara kwalitas yang tidak terlalu banyak.
Tapi karena kamu bisa menyakinkan konsumen dengan trik yang kamu terapkan, sehingga konsumen merasa bahwa sepatu boat kamulah yang mempunyai kelebihan dan kualitas lebih baik.
Bagaimana caranya untuk bisa menerapkan Unique Selling Point (USP) pada usaha kamu
Tidak terlalu sulit sih, untuk bisa menerapkan Unique Selling Point (USP) pada barang atau daganganmu.
Yang harus kamu pahami dan pelajari adalah
a. Ketahui dan Pelajari Dengan Cermat Apa Yang Di Inginkan Konsumen
Di sini kamu harus benar-benar bisa memahami apa yang di inginkan konsumen pada satu produk barang. Apakah kualitas, pelayanan, harga, model, gaya atau bahkan bisa saja bonus yang didapat ketika membeli suatu produk.
Banyak perusahaan besar ketika ingin memproduksi suatu produk / barang selalu melakukan survey pasar, untuk mengetahui apa yang di inginkan konsumen atau yang diharapkan konsumen pada suatu produk yang dicarinya.
Ini bisa kamu lihat, ketika ada tawaran survey yang secara tidak sengaja kamu temukan di internet. Di mana berisi tentang pertanyaan-pertanyaan yang harus kamu jawab. Terkadang dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan survey yang ada, nantinya kamu bisa mendapatkan point atau hadiah jika benar-benar menjawab semaunya.
Pasti pernah mengalaminyakan....!!?, itu semua dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ingin melakukan peluncuran atau membuat/memproduksi suatu produk dagangan/barang tapi terlebih dahulu melakukan riset survey pasar sebelum membuat atau memproduksi suatu produk/barang yang sudah direncanakan.
Sehingga nantinya produk atau barang yang dipasarkan akan disukai dan diminati konsumen dan laris manis di pasaran.
b. Beri Kepuasan Secara Lahir dan Bathin Kepada Konsumen
Walau ini tidak langsung berhubungan dengan kondisi atau kwalitas pada suatu produk dagangan. Tapi ini bisa menjadi juru kunci barang dagangan mu laris manis di pasaran.
Karena kepuasan di hati konsumen akan membuat mereka mengingat pada produk dan layanan yang kamu berikan.
Karena belum tentu barang dagangan mu selalu memiliki kwalitas yang sudah kamu katakan di produk yang ditawarkan. Bisa saja salah satu dagangan mu, memiliki cacat atau tidak seperti yang di harapkan konsumen.
Nah...disinilah peran layananan yang harus kamu berikan ke konsumen.
Apakah kamu menawarkan garansi uang kembali jika barang tidak sesuai atau kamu memberikan bonus lebih kepada konsumen yang sering membeli produkmu atau discount kepada konsumen.
Bahkan pelayanan berupa chatting saja, bisa menjadi tolak ukur atas barang dagangan yang kamu tawarkan.
Biasanya konsumen selalu melakukan chat sebelum membeli barang. Balasan atau chat yang cepat dan respon/jawaban atas pertanyaan yang diajukan konsumen. Bisa menjadi point tambah atas produk barang daganganmu.
c. Intip Pesaingamu Dengan Cermat
Ini yang perlu kamu lakukan, intip selalu pesaingmu. Mengintip pesaing dalam dunia dagang adalah hal wajib yang terus dan harus dilakukan. Yang penting jangan intip tetangga, itu yang tidak boleh.....becanda aja.
Selalu mematai semua kompetitor dalam berdagang sangat diperlukan, karena dengan begitu akan diketahui kelebihan dan kekurangan dari kompetitor tersebut.
Jangan mengintip untuk melakukan hal yang sama dengan kompetitor. Jika ini dilakukan, kemungkinan kamu akan kalah bersaing. Karena mereka telah melakukan sebelum kamu melakukan hal yang sama dengan mereka.
Cari sela dimana letak kelemahan mereka dan usahakan kelemahan tersebut dijadikan tolak ukur untuk mengembangkan bisnis agar lebih baik. Perhatikan selalu upaya apa yang mereka lakukan untuk pengembangan bisnis.
Caranya cukup sederhana, jika kompetitor melakukan niaga mereka melalui website dan kamu juga akan melakukan niaga melalui website.
Perhatikan dan kunjungi website mereka, lihat bagaimana tampilan web mereka dan apa yang mereka lakukan supaya pengunjung tertarik dengan produk yang ditawarkan.
Perhatikan juga review yang diberikan konsumen di web atau di marketplace mereka. Ini bisa menjadi perbandingan pada jualan online yang akan kamu lakukan.
Biasanya ada beberapa review sedikit rasa kecewa dari pihak konsumen, jadikan itu sebagai momentum agar kamu tidak melakukan hal yang serupa. Namun perhatikan juga kepuasan yang diberikan konsumen atas pelayanan mereka.
Hal tersebut juga bisa dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, yang akhirnya akan menambah kepercayaan konsumen dan meningkatkan penjualan.
2. Buat Website Toko Online Sendiri
Nah..ini yang terkadang timbul pertanyaan dari beberapa yang akan mulai membuat penjualan melalui toko online.
"Kenapa harus repot-repot membuat website toko online, kalau bisa menggunakan marketplace untuk menjajakan produk atau barang".
Ini kesalahan yang tidak harus dilakukan untuk memulai bisnis online, marketplace adalah website toko online yang dikelola oleh orang lain / pemiliknya. Dimana kamu tidak bisa membentuk tampilan jualan online yang kamu inginkan.
Kamu hanya bisa menempatkan atau membuka toko online, yang tampilan dan struktur toko online yang sudah mereka bentuk dan terapkan.
Jadi ada keterbatasan kamu untuk mengelola dan membentuk tampilan website, yang mungkin bisa menghambat kreatifitas dalam pengelolaan toko online yang kamu miliki.
Memang tidak salah kamu mempunyai toko online di marketplace. Tapi lebih baik dan bagus, kamu juga memiliki toko online sendiri. Sehingga kamu bisa bebas mengatur tampilan toko online sesuai dengan keinginamu dan menambah berbagai fitur yang mungkin bisa menjadikannya lebih menarik di mata pelanggan untuk membeli barang yang ada di toko online mu.
Bukan hanya itu saja, jika kamu hanya membuka toko online di marketplace. Yang terkenal bukan nama toko online kamu, tapi marketplace yang kamu gunakan untuk membuka toko online.
Jadi boleh saja mempunyai toko online di marketplace, tapi akan juga lebih baik jika memiliki website toko online sendiri.
Jadi kamu bisa menawarkan kepada pengunjung toko online yang ada di marketplace. Untuk juga bisa mengunjungi toko online website kamu sendiri.
Apalagi jika marketplace melakukan promo discount untuk menarik pengunjung ke marketplace mereka.
Mau tidak mau, kamu harus mengikuti apa yang mereka inginkan. Sehingga kamu harus banting harga jika ingin toko online kamu banyak pengunjungnya.
Apalagi tingkat persaingan toko online di marketplace cukup ketat. Sehingga bagi yang memulai membuka toko online di marketplace, pasti akan lama mendapatkan keuntungan dari toko online di marketplace.
Kamu bisa saja membuat toko online kamu yang ada di marketplace berada di puncak mesin pencari mereka. Tapi kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melakukan hal tersebut.
Itu biasalah dalam perdagangan, harus mengeluarkan uang labih agar lebih cepat terkenal.
Karena toko online yang ada di marketplace bisa mendapatkan banyak pengunjung ketika memiliki ulasan atau review yang banyak dari pengunjung atau pembeli.
Jadi agak susah bagi toko online di marketplace yang baru mulai buka untuk dapat bersaing dengan toko online di marketplace yang sudah lama eksis.
Kalau sabar sih...tidak masalah.
Tapi pikirkan modal yang telah kamu keluarkan untuk penyedian barang untuk dijual. Kamu kan harus cepat mengembalikan modal daganganmu.
Apalagi jika modal tersebut kamu peroleh dari pinjaman. Bakalan lama deh kamu bisa mengembalikkan modal tersebut, apalagi jika terlalu berharap mendapatkan untung.
"Tapi saya tidak bisa membuat website untuk Toko Online saya, gimana tuh?!!"
Membuka toko online cukup mudah dan gampang. Banyak tutor di internet "Cara membuat toko online". Tinggal kamu pelajari saja.
Tapi bagaimana jika saat membuat toko online sendiri, malah banyak membuang waktumu. Padahal dalam berdagang "Waktu adalau uang".
Jadi semestinya waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk meningkatkan atau menjual daganganmu. Malah terbuang untuk kamu mengelola atau membuat toko online kamu sendiri.
Apalagi jika kamu masih harus belajar untuk membuat website toko online sendiri. Pastilah membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi banyak yang harus dipelajari, bukan hanya sekedar membuka toko online saja.
Jika hal itu membuatmu menjadi sulit. Kamu bisa menggunakan jasa di Niagahoster.
Di Niagahoster kamu bisa membuat toko online sendiri tanpa harus bersusah payah. Hanya dalam hitungan jam saja, toko online kamu sudah ada dan sudah bisa dikunjungi.
Jadi intinya di sini, Toko Online kamu akan dibuat dan dikelola oleh Team Niagahoster.
Kamu cukup memberikan beberapa informasi saja, tentang toko online kamu. Selebihnya Niagahoster lah yang akan membuat dan merancang toko online kamu.
Model tema website toko online kamu pun bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Banyak tema template toko online yang menarik yang sudah dipersiapkan. Kamu hanya tingggal memilih saja sesuai dengan keinginan.
Semua masalah SEO atau apapun nantinya menjadi tanggung jawab di Niagahoster. Yang pasti Toko Online kamu bisa berada di posisi yang terbaik di mesin pencari jika kamu membuat website toko online di Niagahoster.
Masalah harga jangan di kuatirkan, cukup murah dan terjangkau. Kamu hanya mengeluarkan biaya Rp. 62.500,-per bulan. Kamu sudah bisa memiliki toko online sendiri.
Dengan harga hanya Rp. 62.500,-per bulan, kamu juga sudah bisa mendapatkan gratis hosting dan domain yang di inginkan.
Jadi kamu bisa menggunakan waktu kamu penuh di lapangan untuk melakukan hal-hal yang lebih penting agar bisa mendapatkan untung lebih banyak di tempat lain.
Jika berminat silakan saja kunjungi website Niagahoster. Dan kamu akan segera memiliki toko online sendiri.
Ada 3 hal yang akan kamu peroleh jika kamu memiliki website Toko Online :
- Bebas desain website tanpa terikat aturan
- Toko Online kamu akan lebih terpercaya
- Jualan online kamu akan di lihat lebih berkelas
3. Pelajari dan Pahami Data Tentang Berjualan Online
Disini kamu harus lebih dalam mempelajari data penjualan dan memahami penjualan dari data tersebut.
Karena dengan data yang ada dan dapat dipelajari, nantinya akan mampu melakukan strategi marketing ke depannya. Dengan begitu strategi marketing akan bisa di ubah dengan melihat kondisi saat ini atau bisa juga meramal kondisi marketing yang akan datang.
Karena dengan data tersebut, akan bisa diketahui data penjualan dan data promosi yang akan dilakukan. Jika strategi marketing mulai berubah dengan melihat kondisi sekarang atau kondisi beberapa waktu ke depan.
Di sinilah perlunya atau pentingnya untuk memiliki website toko online sendiri, dibandingkan jika hanya menggunakan marketplace sebagai toko online kamu.
Kamu tidak akan leluasa, mengatur strategi di toko online yang di buka di marketplace dibandingkan dengan memiliki website toko online sendiri.
Tapi itupun kamu harus banyak belajar tentang strategi jualan online. Tapi jangan kuatir, jika kamu memiliki website toko online yang dikelola oleh Niagahoster. Kamu tidak hanya memiliki website toko online sendiri.
Kamu juga bisa belajar di Niagahoster tentang strategi marketing berjualan online. Dan itu diberikan secara gratis, yang terpenting kamu sudah mengambil salah satu layanan di Niagahoster.
Banyak kelas yang bisa diikuti untuk mengasah dan menambah wawasan ilmu tentang dunia di gital khususnya niaga secara online. Dan sekali lagi itu bisa diperoleh secara gratis tanpa biaya seperserpun.
Jadi kamu akan memperoleh dua keuntungan sekaligus, memiliki website toko online dengan biaya murah dan kamu bisa belajar tentang marketing secara online.
4. Penerapan Konten Yang Tepat Sebagai Strategi Penjualan
Konten merupakan hal penting berikutnya yang harus diperhitungkan matang-matang dalam pembuatannya. Karena dengan konten yang benar dan tepat akan bisa membius pelanggan yang pertama kali hanya sekedar melihat dan membaca, akhirnya tergoda untuk membeli.
Jangan sembarangan dalam menuliskan sebuah konten, karena konten bisa dikatakan seperti sebuah promosi atau iklan.
Seperti baleho atau spanduk di pinggir jalan yang memiliki tulisan yang mampu mengajak orang untuk melihat dan membacanya. Tulisan tersebut adalah konten untuk menarik orang di sekitar untuk tergoda membaca.
Apalagi jika konten di lengkapi dengan gambar-gambar yang menarik, akan menambah ketetarikan pembaca untuk tergoda membeli barang yang di tawarkan.
Buatlah konten yang relevan dan bermanfaat bagi orang yang membaca. Bukan hanya konten yang berisi tentang barang yang di jual atau di tawarkan. Tapi juga berisi tentang manfaat dari barang tersebut, tapi harus yang relevan jangan yang mengada-ngada.
Memang agak sulit membuat konten menjual barang tapi harus disertai dengan manfaat-manfaatnya jika menggunakan barang yang ditawarkan. Karena butuh skill dan pengetahuan untuk membuat konten seperti itu.
Makanya terkadang perusahaan-perusahaan besar selalu menyewa tenaga marketing di perusahaan advertising. Untuk membuat sebuah iklan untuk produk-produk mereka.
Terkadang untuk membuat logo suatu produk atau perusahaan, mereka memperlombakan atau mengadakan event lomba untuk menemukan logo yang tepat bagi perusahaan mereka.
Karena dengan logo yang tepat, bisa membuat orang mudah mengingat sebuah produk atau perusahaan yang memproduksi suatu barang.
Jadi jangan abaikan dengan review tentang suatu produk dengan konten. Penerapan konten yang benar-benar tepat tidak akan mudah dilupakan orang yang membacanya.
Memang mungkin saja sekarang si pelanggan belum langsung membeli, tapi dengan konten yang benar dan tepat tidak akan mudah dilupakan. Dan suatu saat jika berniat akan membeli, pelanggan tersebut akan ingat barang daganganmu dan membelinya.
5. Aktif di Sosial Media sebagai Tempat Marketing atau Promosi
Indonesia merupakan Negara dengan pengguna sosial yang cukup tinggi karena hampir 160 juta penduduk Indonesia merupakan pengguna aktif sosial media. Ini berdasarkan sumber datareportal.com.
Walau kamu sudah memiliki blog atau website toko online sendiri, tidak ada salahnya menggunakan sosial media sebagai tempat untuk mempromosikan produk.
Tapi kamu harus aktif di sosial media, tidak seperti blog atau website yang hanya berisi konten usaha atau dagangan.
Di sosial media sedikit berbeda, karena sesuai dengan namanya sosial media. Yang merupakan tempat untuk orang berinteraksi dengan pengguna sosial media lainnya.
Jadi kamu harus aktif juga di sosial media, buat diri kamu untuk dekat atau berteman dekat di sosial media. Jangan hanya berisi tentang menjual produk saja tanpa ada interaksi yang dilakukan.
Ini akan membuat pengguna sosial media lainnya akan skeptis dengan kamu. Kamu hanya akan dianggap team marketing yang sering mereka lihat banyak di pinggir jalan menawarkan barang dagangan.
Ingat sosial media itu dibuat untuk orang bisa berinterkasi dengan yang lainnya. Jadi usahakan diri kamu juga berinteraksi dengan mereka, sehingga mereka merasa mengenal kamu walau belum pernah berjumpa tatap muka sekalipun.
Sehingga ketika kamu mengupload suatu produk di status mu, akan ada teman-teman sosial media yang merasa dekat dengamu. Bisa menjadi target penjualan barang daganganmu.
6. Beriklan di Sosial Media
Ini bisa menjadi alternatif sebagai media promosi, karena beriklan di sosial media bisa cepat mencapai target audiens yang tepat.
Caranya kamu bisa beriklan menggunakan Facebook Ads, Instagram Ads, Youtube Ads dan masih banyak lagi sosial media yang bisa dijadikan ruang untuk mempromosikan produk.
Karena dengan menggunakan sosial media sebagai tempat media promosi akan cepat memperluas jaringan, meningkatkan brand produk dan bisa melipat gandakan penjualan.
7. Menggunakan Email Marketing sebagai Sarana Promosi
Banyak yang beranggapan bahwa email marketing merupakan sarana promosi yang sudah ketinggalan zaman. Tapi masih banyak yang menggunakan email marketing sebagai sarana promosi suatu produk.
Kamu pernah tidak ketika membuka email kamu dan dikotak masuk ada iklan yang berada di posisi atas. Itulah namanya email marketing.
Memang tidak semua tertarik untuk mengklik iklan email marketing ini, tapi banyak juga yang mencoba mencari tahu dan mengklik iklan email marketing ini.
Jadi setidaknya akan menambah atau akan meningkatkan brand usahamu agar lebih cepat terkenal dan di kenal di masyarakat.
8. Sediakan Kolom Review di blog/Website Kamu
Jika kamu mengunjungi salah satu blog atau website, pastilah kamu tertarik untuk melihat review atau komentar yang ada di kolom review.
Apalagi jika blog atau website tersebut merupakan website suatu produk. Kamu pasti ingin tahu bagaimana tanggapan komentar yang diberikan oleh pelanggan yang telah menggunakan produk tersebut atau sekedar komentar yang isinya pertanyaan dan respon yang diberikan oleh si pemilik produk.
Dan review atau komentar yang banyak terkadang bisa membuat blog/website menjadi baik di mata Google. Sehingga akan menempatkan website toko online mu berada di posisi atas halaman pencarian Google.
Karena interaksi yang di berikan pada suatu website akan membuat website tersebut bisa menjadi rekomendasi yang baik di mata mesin pencari Google.
9. Promo atau Discount
Nah...inilah dasar dan alasan yang paling banyak dicari oleh pelanggan. Karena ada discount promo yang membuat produk jadi lebih murah.
Tapi perlu di ingat, jangan sampai salah menerapkan promo atau discount. Jangan sampai karena ingin menggaet pelanggan dan penjualan yang tinggi.
Membuat kamu malah jadi buntung bukan untung.
Dan satu lagi, jangan karena promo atau discount yang kamu buat. Kamu meninggalkan kualitas dari barang dagangan. Karena ini bisa menjadi fatal akibatnya.
Karena dengan alasan harga barang murah, kamu jadikan alasan untuk meninggalkan kualitas pada produk. Ini bisa menyebabkan kepercayaan pelanggan pada toko online mu menjadi berkurang.
Buatlah promo discount pada waktu tertentu dan memiliki batas waktu juga. Sehingga jika ada pelanggan yang akan membeli produk dan waktu discount sudah habis. Kamu mempunyai alasan yang tepat untuk mengutarakannya.
Jangan kuatir pelanggan tidak mau membeli karena promo sudah habis. Jika barang kamu terbeli banyak karena promo yang tersedia, ini akan menarik pelanggan lain yang juga akan membeli walau promo telah habis.
Jadi pintarlah mencari waktu yang tepat saat akan membuat promo, seperti pergantian tahun baru, lebaran, hari kemerdekaan dan waktu-waktu menarik lainnya.
Jadikan promo ini sebagai media untuk lebih cepat memperkenalkan nama brand mu di pasaran.
10. Buatlah Deskripsi yang Menarik dan Unik Pada Poduk
Deskripsi yang menarik pada suatu produk akan mampu menciptakan nuansa lebih pada suatu produk. Karena dengan deskripsi akan mampu membuat pelanggan tergerak hatinya untuk membeli.
Contohnya seperti ini :
Deskripsi Pertama
"Di jual sepatu boat berkualitas dan tahan lama"
Deskripsi Kedua
"Di jual sepatu boat berkualitas dan tahan lama"
Dengan macam warna pilihan dan ukuran size. Di jamin kualitas 100% dari bahan pilihan. Kami jamin barang kami original dan berkualitas terbaik. Jika tidak uang Anda bisa kembali. Ayo...buruan! Karena Stock terbatas.
Menurut kamu bagian mana deskripsi yang akan lebih menarik pelanggan atau kamu sendiri untuk membeli.
Jadi deskripsi yang baik dan menarik akan bisa menjadi penjualan online kamu banyak di lirik oleh pelanngan. Karena kamu mampu membuat deskripsi yang berbeda dengan kompetitor lain.
Jadi jangan sembarangan dalam menempatkan deskripsi pada produk yang akan di jual.
Namun jangan juga deskripsi yang mengandung hoax atau kebohongan hanya untuk mengejar target penjualan.
Kepercayaan adalah modal utama yang harus kamu pegang dan kamu jaga, agar brand atau produk kamu akan terus di percaya oleh pelanggan.
Jadi itulah 10 strategi yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin memulai berjualan secara online. Namun jika kamu tidak memiliki waktu untuk membuat 10 strategi diatas.
Apalagi banyak yang harus dipelajari bahkan kamu harus menempuh pendidikan dengan mengeluarkan biaya cukup banyak.
Kamu bisa mempercayakan saja pada pihak lain untuk bisa mengelola bisnis kamu di blog/website atau media internet lainnya. Sehingga kamu bisa mencurahkan semua tenaga dan pikiran untuk hal-hal terpenting saja.
Tidak perlu repot-repot membagi waktu di lapangan sama mengelola produk kamu yang di jual secara online di blog/website bahkan di sosial media lainnya. Kamu cukup menerima panggilan telepon atau chat dari pelanggan yang sudah ada tertera di blog/website jualan online milik kamu.
Percayakan saja pembuatan website jualan online kamu di Niagahoster. Karena di jamin toko online kamu akan siap dalam hitungan jam dan kamu bisa memiliki website toko online sendiri.
Posting Komentar untuk "10 Tips Cara Jualan Online Agar Bisa Cepat Laku"