Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Live Streaming Di Facebook Dengan Android



Apa itu live streaming (siaran Langsung)?


Live Streaming adalah sebuah siaran yang langsung disiarkan tanpa ada penundaan. Biasanya ini dilakukan oleh media / wartawan televisi yang menyajikan suatu peristiwa tanpa ada penundaan dalam proses berita.

Namun dengan perkembangan teknologi, hal ini bukanlah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh seorang wartawan televisi. Tapi bisa juga dilakukan oleh masyarakat biasa.

Perbedaan hanya terletak pada media siar saja. Kalau wartawan televisi bisa menyiarkan suatu berita secara langsung dengan menggunakan media televisi yang bisa di saksikan di tv secara live di rumah.

Kalau masyarakat biasa yang meliputi suatu peristiwa bisa melakukan melalui media sosial yang sekarang banyak pilihan, seperti youtube, Facebook, twitter dan media sosial lainnya yang mungkin bisa menjadi pilihan. Dan lebih memiliki kelebihan karena bisa disaksikan dimana saja.

Tidak terbatas hanya dirumah saja, yang terpenting memiliki jaringan internet ketika ingin menyaksikan siaran langsung melalui media sosial. Dan siaran langsung bisa disaksikan walau kegiatannya tersebut sudah berhenti.

Jadi masih bisa disaksikan oleh orang yanng belum menyaksikan. Beda dengan televisi yang harus disaksikan di jam yang sama saat siaran tersebut disiarkan langsung.







Salah satu media sosial favorit untuk menyiarkan atau menyaksikan siaran langsung adalah facebook. Khususnya Indonesia, merupakan pengguna facebook terbesar di dunia.

Untuk bisa melakukan siaran langsung dengan facebook, berikut ulasannya:
  1. Pertama memiliki paket data internet, itu mutlak diperlukan dan wajib hukumnya.
  2. Aplikasi facebook atau langsung melalui situs facebook di browser
  3. Memiliki akun facebook dengan pengaturan status terbuka untuk semua orang tanpa dibatasi. Sehingga dapat disaksikan oleh orang banyak. Atau Anda bisa juga mengatur siapa saja yang bisa menyaksikan siaran langsung yang sedang Anda lakukan.
  4. Masuk ke kotak kolom "Apa yang Anda Pikirkan"
  5. Pilih opsi "Video Siaran langsung"
  6. Pilih posisi kamera yang akan digunakan, kamera depan atau belakang
  7. Dengan siaran langsung lewat facebook, Anda bisa mengajak teman untuk langsung menyaksikan dengan opsi "Bring a friends", sehingga akan ada notifikasi ke teman bahwa kita sedang menyajikan siaran langsung.
  8. Banyak pilihan fitur yang bisa Anda pilih untuk menyajikan siaran langsung yang Anda lakukan.
  9. Setelah itu Anda sudah bisa melakukan kegiatan live streaming melalui Android dengan menekan tombol "Mulai Siaran Langsung".
  10. Tekan tombol "Selesai" jika ingin berhenti menyajikan siaran langsung.
Hal yang sama bisa juga Anda lakukan siaran langsung di facebook melalui PC/Laptop. Semua proses sama dengan menggunakan android. Hanya berbeda di alat untuk menyajikan siaran langsung saja.




Posting Komentar untuk "Live Streaming Di Facebook Dengan Android"