Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

 Kepingin jadi blogger, Dan memiliki blog sendiri caranya cukup mudah. Kamu tinggal membuat blog yang disediakan oleh Google yang dikenal dengan nama Blogger.

Platform blogger ini disediakan oleh Google bagi orang yang suka menulis secara online dan ditampilkan di sebuah situs atau blog. 

Untuk memulai membuat blog kunjungi saja situs blogger.com 


Ingin tahu cara lengkap membuat blog secara gratis di blogger, ikuti saja langkah-langkah berikut:
 
Tulis di mesin pencari “Blogger”.
  1. Setelah muncul situs di halaman Browser, klik situs www.blogger.com (Seperti gambar diatas).
  2. Klik “Creative Your Blog”, untuk memulai membuat blog
  3. Masukkan email untuk memverifikasi kepemilikan blog 
  4. Masukkan password email sebagai tanda kepemilikan email
  5. Buat nama blog (Contoh nama “Nestapa”)

Buat url blog contohnya nestapa.blogspot.com. (Url blog harus dalam huruf kecil)
Jika url blog yang dibuat tidak tersedia, ganti dengan nama url yang lain atau tambahkan saja di belakang url dengan angka, seperti “nestafa123”.



6. Buat nama pemilik blog, seperti admin atau dengan nama lainnya 


7. Proses terakhir klik "Selesai"

Proses pembuatan blog gratis di blogger telah selesai, selanjutnya kamu akan disuguhkan dengan sebuah peraturan perundang-undangan yang harus kamu taati atau ikuti. Baca dan pahami semua peraturan yang dibuat oleh Google sebagai pemilik blogger. 


Setelah membaca Semua peraturan yang tertulis, Kamu sudah bisa untuk membuat tulisan atau artikel di blog. 

Untuk memulai membuat tulisan atau artikel di blog, kamu cukup klik postingan.


Lalu klik/logo (+) yang berada di sudut bawah kanan untuk memulai membuat postingan atau artikel.



Nantinya kamu akan ditunjukkan halaman menulis yang akan kamu buat di blog. Buat judul tulisan yang menjadi target terhadap isi yang akan kamu tulis nantinya. 


Inilah langkah, cara kamu jika ingin membuat blog gratis di blogger. Namun sebenarnya kamu juga bisa membuat blog selain di blogger. Salah satu yang banyak digunakan untuk membuat blog secara gratis adalah wordpress.com. 

Disini tidak akan dibahas cara membuat blog di wordpress.com, kemungkinan pada lain waktu akan dibuat tutor tentang pembuatan blog di wordpress.com 

Langkah pembuatan blog sebenarnya sangatlah mudah, kesulitan selanjutnya yang akan di hadapi ketika mulai menulis artikel blog. Banyak yang harus di pahami teknik dan tips dalam membuat artikel di blog.

Jadi bukan hanya sekedar menulis, banyak hal yang harus di ketahui, salah satunya tentang SEO. Kamu bisa mencari tahu tentang SEO itu apa, banyak Keterangan atau informasi yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma di internet. 

Jika kamu memiliki dana keuangan yang cukup, kamu bisa belajar secara privat kepada master-master SEO yang terpercaya. Tapi berhati-hatilah ketika kamu memilih seorang Master SEO.

Jangan sampai salah memilih, disarankan meminta atau mencari informasi dari para blogger lain yang telah lama atau pernah belajar dengan salah satu Master SEO.

Kamu bisa meminta informasi di grup-grup yang ada di sosial media seperti Facebook, Twitter atau soscial media lainnya. 

Selamat menjadi blogger dan berusahalah selalu untuk menulis dengan baik dan benar. Dan jangan lupa untuk selalu belajar tanpa henti supaya kamu bisa menjadi blogger yang sukses. 

Dan jangan lupa juga jadilah blogger yang jujur dan menghormati para blogger-blogger yang lain. 

Janganlah mencuri atau mengcopy paste artikel blogger lain, atau yang lebih parah membuat blog AGC untuk mencuri artikel blog lain secara otomatis.  ini sangat dilarang oleh Google sendiri dan jika ada yang melapor dan diketahui kebenaran atas laporan tersebut.

Google bisa saja menghapus blog yang terindikasi mencuri artikel dari blog lain. Bukan hanya itu saja, Jika kamu memiliki artikel yang bukan milik kamu sendiri atau mencuri artikel dari blog lain. Maka jangan harap blog kamu akan bisa didaftarkan ke Google AdSense.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger "