Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Teman Instagram Yang Tidak Follow Akun Instagram Anda Lagi

Instagram merupakan media sosial yang tidak kalah terkenalnya dengan media sosial Facebook. Bisa dikatakan untuk Indonesia, Instagram merupakan urutan ke dua terbesar digunakan.

Di sosial media Instagram dikenal dengan nama Follow [mengikuti], dan sering kali di Instagram kita selalu follow to follow. Ini sama halnya di Youtube saling sucribe sesama youtubers.





Tapi apakah Anda tahu dikemudian hari bahwa teman Anda di Instagram kemudian meng-Unfollow Anda. Padahal awalnya dia follow atau mengikuti Akun Instagram Anda. Karena Anda dan dia awalnya saling follow, tapi kemudian hari dia meng-Unfollow Anda.

Anda bisa saja mengetahui jumlah follow Anda berkurang ketika melihat Followers di Akun Instagram Anda. Hanya saja Anda tidak mengetahui pasti siapa yang telah Unfollow Anda. 

Walau Follow pada Akun Instagram Anda sebenarnya merupakan bukti bahwa banyak orang yang suka dengan status Anda, jadi dengan sukarela banyak orang yang follow akun Instagram Anda.

Tapi yang jadi masalah jika Akun Instagram kita bukanlah akun yang banyak dilirik orang, dan banyak follow karena disebabkan hanya saling follow antara pengguna Instagram.

Tapi Anda sekarang bisa mengetahuinya, siapa-siapa saja yang telah Unfollow Anda. Tapi itu membutuhkan aplikasi untuk mengetahuinya. Dan aplikasi tersebut adalah Followers Chief. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengetahui siapa saja yang tidak follow Anda sementara Anda follow akun Instagramnya.






Cara Unfollow Akun Instagram yang sudah tidak follow akun Instagram Anda :

  1. Download Aplikasi Followers Chief di Playstore dan Install di smartphone Anda
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut dan masuk ke Akun Instagram Anda. Disini untuk masuk ke akun Instagram Anda melalui aplikasi Followers Chief, harus menggunakan username dan password Instagram Anda, lalu login.
  3. Setelah masuk ke aplikasi, nantinya Anda akan menerima permintaan dalam bahasa Inggris. Kalau paham bagus, kalau tidak hilangkan saja tanda centang keseluruhan kemudian klik Next.
Disinilah Anda sudah bisa untuk memilih teman-teman yang Anda ingat, yang dulunya sama-sama saling follow dan sekarang sudah tidak lagi follow Anda [Unfollow].


  1. Tap Unfollowers
  2. Akan terlihat daftar teman Akun Instagram Anda yang Anda Follow tapi tidak follow akun Instagram Anda. 
  3. Pilihlan daftar teman yang Anda juga ingin berhenti untuk men-follownya. Tapi untuk unfollownya Anda hanya bisa melakukannya di aplikasi Instagram. Karena kebijakan dari aplikasi Followers Chief yang versi gratis, Anda tidak bisa memilih satu persatu yang ingin Anda Unfollow. Jadi yang versi gratis disediakan Unfollow secara massal atau sekaligus. Jadi kalau ingin hanya unfollow beberapa akun saja, Anda lakukan saja di akun Instagram Anda. Tapi berbeda jika Anda menggunakan versi berbayar.
  4. Tapi kalau ingin menghapus semua akun yang tidak follow akun Anda juga, Tap saja Mass Unfollow. Semua akun instagram yang tadinya Anda ikuti, secara otomatis juga akan unfollow [tidak mengikuti].




Untuk menjaga Akun Instagram Anda, lebih baik setelah Anda menggunakan Anda hapus saja perangkat ini dari smartphone Anda. Tapi jika ingin mengetahui semua cara kerja dan ingin menggunakan terus, Anda bisa membiarkan saja.

Namun jika hanya untuk memutus hubungan akun Instagram Anda dengan aplikasi Followers Chief. Bisa Anda lakukan dengan cara :
  1.  Buka aplikasi Followers Chief
  2. Tap ikon titik persegi


Disini lihat bagian atas dan Tap hubungan akun Instagram Anda dengan aplikasi Followers Chief.



Lalu Tap ikon tempat sampah dan pilih Yes. Secara otomatis aplikasi ini dengan Akun Instagram Anda telah putus hubungan.

Tapi untuk mengetahui siapa yang sudah tidak follow Anda, sebenarnya banyak aplikasi lain di Playstore. Anda bisa juga menggunakan aplikasi lain selain Followers Chief. 

Anda bisa mempelajari lebih tentang Aplikasi Chief ini, saya sendiri hanya menggunakan untuk sementara saja. Sekedar mengetahui teman Instagram yang sudah tidak follow akun Instagram saya. Terkadang sekedar ingin tahu saja, bukan berarti saya gunakan untuk unfollow juga. Sekedar tahu ya sudah...itu saja.



Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Teman Instagram Yang Tidak Follow Akun Instagram Anda Lagi"