Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meng Crop Gambar Photoshop


Dalam mengubah ukuran suatu gambar atau foto, proses tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan photoshop. Meng ctop gambar atau foto ini dilakukan untuk mengubah ukuran foto sebelumnya menjadi ukuran foto yang lain.

Namun sebelum Anda meng crop foto, terlebih dahulu Anda harus tahu ukuran foto. Biasanya ukuran foto yang digunakan adalah ukuran foto yang sudah baku (standard). Karena ukuran foto ini dipakai atau digunakan dimanapun.

Walaupun sudah ada ukuran foto standard (baku), bisa saja Anda menggunakan ukuran lain selama ukuran tersebut dibutuhkan. Jadi tidak harus mengikuti ukuran foto yang sudah di standarkan (baku).

Anda bisa lihat beberapa ukuran foto dibawah ini :



Ukuran foto diatas merupakan ukuran standard (baku) dari foto. Jadi Anda bisa menggunakan ukuran foto diatas untuk mencetak foto.

Dan untuk memulai meng crop foto, Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini atau Anda bisa menyaksikan video tutorial tentang cara meng crop foto disini https://youtu.be/Q4c0ILKgAHU.


Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih terlebih dahulu foto yang akan di crop. Setelah itu Anda klik tombol Crop Tool yang ada di Photoshop.

Lalu Anda pilih ukuran yang akan digunakan di kolom width dan Height serta kolom resolution. Misalkan Anda akan meng crop foto dengan ukuran 10" (20,3 cm x 25,4 cm). Isi ukuran foto tersebut di kolom width dan height.



Lalu Anda sudah bisa meng crop foto tersebut. Untuk melihat hasil dari crop foto yang Anda lakukan. Anda bisa melihatnya dengan cara tekan Ctrl+P untuk mempreview hasil dari foto yang telah Anda crop tersebut.

Jika Anda menginnginkan foto dalam ukuran lain. Anda bisa mengganti ukuran di kolom width dan height sesuai dengan ukuran foto yang Anda inginkan.

Sebenarnya cukup mudah meng crop foto atau gambar dengan menggunakan Photoshop. Setelah itu Anda bisa menyimpan hasil foto tersebut.

Namun jika Anda ingin lebih jelas bagaimana cara crop gambar atau foto di photoshop. Anda bisa menyaksikkan video tutornya di bawah ini.
 

Posting Komentar untuk "Cara Meng Crop Gambar Photoshop"